Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / WARGA SENANG KADES LIBATKAN WARGA MEMBANGUN DESA

WARGA SENANG KADES LIBATKAN WARGA MEMBANGUN DESA

KIMBAR, LhL – Wono Rejo dalam melakasanakan pembangunan guna menunjang kemajuan desa maka, pemerintah Desa Wonorejo menerapkan dana desa tahun 2016, dengan medirikan satu buah gedung PAUD dan jalan setapak sepanjang, 761 meter, ini dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu hingga saat ini pun pengerjaannya masih berjalan dan hasilnyapun sudah mencapai kurang lebih 80%.

 

Ahmat Ependi ( 60 ) selaku kepala desa mengajak beberapa perangkat desa dan masyarakat desanya, dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan di desanya hal ini dilakukan karena ia ingin mayarakatnya dapat menikmati biaya upah yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Baca Juga   DALAM RANGKA HARGANAS KE 72 PKM SAUNG NAGA ADAKAN PELAYAN KB GRATIS

”Sebagai pemerintah desa kami wajib mengajak warga dalam melaksanakan pembangunan dana desa kami sendiri, itu kami lakukan agar mereka pun dapat memenuhi kebutuan rumah tangga masing masing, dan meskipun tak begitu lama adanya pekerjaan ini, namun itu sangatlah membantu mereka,” ujar Ahmat selaku kepala desa.

 

Arwan ( 37 ) seorang masyarakat, yang mempuyai pekerjaan serabutan, ia merasa sangatlah terbantu dengan telah diberikannya oleh pemerintah dana desa, sebab itu sangatlah membantu bagi warga yang tidak punya kerja seperti saya khususnya.

Baca Juga   GUBERNUR SUMATERA SELATAN, SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT WANARAYA

”Selaku masyarakat kami memang merasa terbantu dengan diikutkannya oleh pemerintah desa dalam pelaksanaan pebangunan desa  yang dananya dari pemerintah, jadi kami selaku masyarakat sangatlah berterima kasih pada pemerinta karena kami dapat mengembangkan pembangunan di desa kami, ” tukas Arwan.

 

 

Naskah / Photo ( soni )

Editor (Yadi)

Check Also

Jalan Desa Mekar Jaya Mulus, Terima Kasih Pak Bupati

Athour : April KIKIM BARAT, LhL – Keluhan masyarakat Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kikim Barat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO