Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Barat / WARGA SENANG KADES LIBATKAN WARGA MEMBANGUN DESA

WARGA SENANG KADES LIBATKAN WARGA MEMBANGUN DESA

KIMBAR, LhL – Wono Rejo dalam melakasanakan pembangunan guna menunjang kemajuan desa maka, pemerintah Desa Wonorejo menerapkan dana desa tahun 2016, dengan medirikan satu buah gedung PAUD dan jalan setapak sepanjang, 761 meter, ini dilaksanakan pada beberapa bulan yang lalu hingga saat ini pun pengerjaannya masih berjalan dan hasilnyapun sudah mencapai kurang lebih 80%.

 

Ahmat Ependi ( 60 ) selaku kepala desa mengajak beberapa perangkat desa dan masyarakat desanya, dalam melaksanakan pekerjaan pembangunan di desanya hal ini dilakukan karena ia ingin mayarakatnya dapat menikmati biaya upah yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Baca Juga  Modal Kolam Terpal, Kades Wanaraya Berhasil Budidayakan Ikan Lele

”Sebagai pemerintah desa kami wajib mengajak warga dalam melaksanakan pembangunan dana desa kami sendiri, itu kami lakukan agar mereka pun dapat memenuhi kebutuan rumah tangga masing masing, dan meskipun tak begitu lama adanya pekerjaan ini, namun itu sangatlah membantu mereka,” ujar Ahmat selaku kepala desa.

 

Arwan ( 37 ) seorang masyarakat, yang mempuyai pekerjaan serabutan, ia merasa sangatlah terbantu dengan telah diberikannya oleh pemerintah dana desa, sebab itu sangatlah membantu bagi warga yang tidak punya kerja seperti saya khususnya.

Baca Juga  Membangkitkan semangat olahraga, pemdes Sidomakmur Tambah Bangun Lapngan Voli Khusus Wanita

”Selaku masyarakat kami memang merasa terbantu dengan diikutkannya oleh pemerintah desa dalam pelaksanaan pebangunan desa  yang dananya dari pemerintah, jadi kami selaku masyarakat sangatlah berterima kasih pada pemerinta karena kami dapat mengembangkan pembangunan di desa kami, ” tukas Arwan.

 

 

Naskah / Photo ( soni )

Editor (Yadi)

Check Also

Desa Jajaran Baru Gunakan DD Bangun Jalan Hamparan Sertu

Athour : April KIKIM BARAT, LhL – Pembangunan infrastruktur jalan dalam lingkungan desa, menjadi fokus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO