Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / HARI PAHLAWAN : FORUM KADES DAN PEMUDA MERAPI BARAT GOTONG ROYONG BERSIHKAN LOKASI OFF ROAD

HARI PAHLAWAN : FORUM KADES DAN PEMUDA MERAPI BARAT GOTONG ROYONG BERSIHKAN LOKASI OFF ROAD

MABAR, LhL  Hari ini, Kamis 10 November 2016, setelah memperingati Hari Pahlawan pagi tadi, ada yang berbeda dilakukan oleh Farum Kepala Desa Merapi Barat bersama Pandu Pemuda Merapi Barat di Lembah Bukit Serelo

“Kami hari ini bersama-sama meninjau dan bergotong royong membersihkan lokasi yang nantinya akan dijadikan lokasi Round Indonesia Offroad Federation (IOF) Nasional Championship 2016, 8-11 Desember mendatang yang diagendakan oleh H. Aswari Riva’i sebagai ketua Umum IOF Sumatera Selatan. Kami siap mendukung dan mensukseskan Lahat menjadi tuan rumah grand final”, ujar Susiawan Rama, selaku Ketua Forum Kepala Desa Merapi Barat.

Baca Juga   CAMAT MABAR HIMBAU WARGANYA, HATI HATI DALAM PERAYAAN TAHUN BARU

Apalagi, lanjut dia, kegiatan ini nanti selain melibatkan offroder lokal, juga di ikuti offroder nasional. Sehingga bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan wisata bukit serelo.

“Sekolah gajah serta wisata-wisata lain yang ada di Kabupaten Lahat ini, tentunya”, imbuh Susiawan.

Terpantau dilokasi, kegiatan gotong royong ini selain diikuti oleh forum kepala desa Kecamatan Merapi Barat, tampak juga pengurus dan anggota Karang Taruna Kecamatan, Karang Taruna Desa Kedaton, Ulak Pandan, karyawan PT. SCG bersama-sama masyarakat di sekitar wilayah yang nanti dijadikan area atau lokasi kegiatan.

Baca Juga   JAGA KEBUR CUP TETAP AMAN POLSEK MERAPI RAZIA PENGUNJUNG

Terpisah, kegiatan ini juga bersinergi dengan kami dan pemuda di Merapi Barat dalam upaya memperkenalkan wisata bukit serelo dengan kegiatan yang telah dilaksanakan pemuda dalam pelestarian alam bukit serelo.

“Seperti yang dilakukan di bulan kemarin dan bulan ini,” ujar Lukman Hadi Kepala desa Tanjung Pinang yang di aminkan Kepala Desa Muara Temiang, Karang Endah, Lubuk Kepayang, Tanjung Baru bersama Ketua PK KNPI Merapi Barat.

Photo/Naskah : (I’in)

Editor                 : (UJANG, SP)

Check Also

Melawan Hukum, PT. Bukit Asam Harus Bayar 100 Miliyar Pulihkan Lahan Rusak 13,65 Ha

Author : Son LAHAT, LhL – Pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu, pihak Penggugat LSM …

SMM Panel

APK

Jasa SEO