Home / Umum / BUPATI LAHAT SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN PEMERAN FILM SI BOLANG VERSI GERAMAT

BUPATI LAHAT SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN PEMERAN FILM SI BOLANG VERSI GERAMAT

LAHAT, LhL – Pagi ini, Sabtu (5/11) sekira pukul 08:00, sebanyak 5 personil pemeran film Si Bolang asal Desa Geramat, Kecamatan  Mulak Ulu, Kabupaten Lahat bersama Pemimpin Redaksi Media Lahat Hotline.com , berkunjung dan silahturahmi dengan Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE, di rumah dinas Bupati Lahat.

Pancaran rona kegembiraan di raut wajah lima orang duta wisata Kabupaten Lahat ini tampak jelas, saat H. Aswari menyambut hangat kehadiran mereka dengan senyumnya ramah. Bahkan Bupati yang sudah beberapa kali meraih penghargan di tingkat nasional ini mengelus-elus kepala empat Bolang yang mampu  mneghipnotis jutaan pasang mata penonton saat aksi kocaknya di film yang ditayangkan oleh stasiun tivi Tans7 pada hari selasa (1/11) lalu ini.

“Wah ini anak anak hebat, kalian ini anak anak Kabupaten Lahat yang tangguh. Sebagai anak Bolang, kalian harus memberikan contoh yang baik kepada teman teman dan harus sopan pada orangtua, karena kalian itu sudah menjadi publik figur. Tapi ingat, kalian jangan melupakan bahasa dusun (Bahasa daerah Lahat) ya. Sebab bahasa dusun itu merupakan salah satu warisan dari nenek moyang kita, dan kalian juga harus belajar bahasa Indonesia yang baik dan benar. Kalian harus rajin rajin belajar, biar jadi orang pintar seperti Pak Bupati Lahat ini”, ujar H. Aswari, usai berkenalan dengan para Bolang, sembari berwejangan pada mereka.

Baca Juga  Weekend, Pj Bupati Apriyadi Sambangi Warga Sungai Keruh Yang Mendapat Program Bedah Rumah

Kedatangan para artis lokal masing masing bernama M. Eldiansya (Bolang), Lidwi Amigo, Anugera David Putra, Ishar Januarta  serta Ivi Hmzah alias Jack Mania (Paman Bolang) yang telah membawa nama harum Kabupaten Lahat di rumah dinas Bupati Lahat tersebut, adalah impian terindah bagi mereka. Makanya mereka mengaku puas usai bertemu H. Aswari.

“Salain baik, ternyata Pak Bupati kita ini ramah dan penyayang, Buktinya kepala kami di elusnya, dikasih minum dan makanan. Alhamdulillah kami sudah disambutnya dengan baik, terima kasih Pak Aswari”, ungkap Eldi, bocah kocak yang menjadi pemeran utam Si Bolang ini, usai berphoto dengan H. Aswari.

Sedangkan Jack Mania, selaku pemuda penggerak wisata dan penggali warisan budaya leluhur di Kecamatan Mulak Ulu ini, menawarkan berbagai program wisata dan penggalian budaya yang ada di kecamatan tersebut kepada Bupati Lahat. Bahkan pria yang juga berperan sebagai paman Bolang ini, menyatakan siap untuk menyingkap sejumlah potensi wisata dan budaya peninggalan bersejarah di Kecamatan Mulak Ulu.

Baca Juga  BERIKUT KEGIATAN KEGIATAN YANG DILAKUKAN KAPOLRES LAHAT DALAM SATU BULAN MENJABAT..!

“Kedepan, kami bersama masyarakat dan karang taruna berencana akan menjadikan sebuah danau dan air terjun serta megalit yang ada di sekitar Desa Geramat itu sebagai kawasan wisata yang berpotensi”, kata Jack, yang langsung direspon oleh H. Aswari, dengan kesediaan pemerintah daerah untuk membantu memberikan bibit ikan, bibit pohon nangka serta membuka akses jalan menuju ke kawasan wisata dan budaya yang dimaksud.

Setelah puas berbincang dan bersenda gurau dengan Bupati Lahat, lima pemeran film Si Bolang ini kemudian melanjutkan misi petualangannnya dengan mengunjungi berbagai tempat tempat wisata yang ada di seputar Kota Lahat.

Photo : (DICKA)

Naskah : (PRIMA)

Editor   : (UJANG, SP)

Check Also

Agus Fatoni : Expo HUT ke-44 Dekranas, Momen Majukan Produk Kerajinan UMKM

Author : Riki   SOLO, LhL – Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengunjungi stan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO