Home / Umum / TERKAIT PENCURIAN SAWIT, POLRES LAHAT LAKUKAN PENDEKATAN DENGAN MASYARAKAT

TERKAIT PENCURIAN SAWIT, POLRES LAHAT LAKUKAN PENDEKATAN DENGAN MASYARAKAT

KIKIM BARAT, LhL – Hari ini Porles Lahat mendatangi dan memberi himbauan kepada masyarakat Kikim Barat agar tidak lagi mengambil buah sawit yang ada di PT. Lumsum dikarenakan kebun sawit ini masih dalam status sengketa, Jum’at (4/11/2016).

Dalam operasi tersebut langsung dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Syahri, SH, MM, dengan beberapa anggotanya langsung terjun ke lokosi yang berada di Perusahan PT. Lonsum di Areal Desa SP 1 Cemaka Sakti Kecamatan Kikim Barat.

Baca Juga  KULINER KHAS DAERAH ACEH DAN SARANA WISATA AIR TERJUN ADA DI HOTEL GRAND ZURY LAHAT

Dalam pantauan LhL tim Porles Lahat yang dipimpin oleh Kabag Ops Syahri, SH, MM, dan beberapa Anggota Porles Lahat membaur dengan Masyarakat setempat dan memberikan penjelasan dan berjaga di lokasi tersebut agar tidak terjadi yang tidak di inginkan.

Sementara itu, Paur Humas Polres Lahat Ipda Sabar T mengatakan, hal itu dilakukan agar masyarakat tidak melakukan pencurian.

Baca Juga  PTBA Dukung Pengembangan Biomassa untuk Cofiring PLTU di Sumsel

“Kalau tertangkap kan yang susah masyarakat yang mencuri itu sendiri, seperti yang sudah-sudah, maka dari itu operasi ini dilakukan agar masyarakat faham tentang kondisi lahan yang masih sengketa dan tidak melakukan pencurian lagi,” tegas Sabar.

 

 

Naskah (Ganda Choy)

Editor (Yadi)

Check Also

Polres Pagaralam Amankan Belasan Pengunjung Golden Star Karaoke

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Sebanyak 11 pengunjung Karaoke Golden Star di Kota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO