Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / TAK MAU KALAH DENGAN DESA LAIN SIRAH PULAU LANJUTKAN PEMBANGUNAN

TAK MAU KALAH DENGAN DESA LAIN SIRAH PULAU LANJUTKAN PEMBANGUNAN

KIMSEL, LhL – Dengan telah cairnya dana ADD maka kesempatan untuk melanjutkan pembangunan desa sudah banyak dimulai oleh desa desa yang menerima dana tersebut, seperti yang dilakukan oleh kades dan masyarakat Desa Sira Pulau Kecamatan Kikim Selatan, selasa (1/11/2016).

Desa ini melanjutkan pembangunannya, dengan membangun jalan setapak cor beton ke perkebunan dan persawahan, guna memperlancar masyrakat dalam melakukan aktivitas perawatan lahan dan membawa hasil panen.

Sohari (50) kades Sirah Pulau mengatakan, bahwa akses menuju ke perkebunan dan ke persawahan sangat lah penting, dimana bisa sedikit membantu warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga   80% DARI 915 METER JALAN SETAPAK SUDAH DIKERJAKAN MASYARAKAT BANU AYU

“Saya selaku kades membenarkan adanya bangunan jalan setapak cor beton ini, ¬†karena membangun jalan menuju ke persawahan dan perkebunan sangatlah penting sekali, untuk memperlancar masyrakat saya membawa hasil panen, untuk pembangunan jalan ini saya menggunakan tenaga masyarakat setempat dengan hitungan per (HOK),” ungkap Sehari.

Di tempat yang sama, Suhaimi (35) salah seorang warga yang juga akan menikmati hasil pembangunan ini, iapun merespon positif adanya pembangunan jalan menuju ke persawahan dan perkebunan tersebut.

Baca Juga   Desa Tanjung Bering di Monev Pihak Kecamatan

“Dengan adanya pembangunan jalan menuju ke persawahan dan ke perkebunan ini kmi selaku masyarakat petani kebun dan sawah terkhususnya berterima kasih sekali kepada pak kades, yang telah menerapkan dana desa sesuai kebutuhan masyrakat banyak dan juga untuk pengerjaan pembuatan jalan tersebut menggunakan tenaga masyrakat,” tandasnya.

 

 

Naska/foto ( Nardi)

Editor (Yadi)

Check Also

Desa Padang Bindu Laksanakan Musdes Tahun Anggaran 2023

Athour : April KIKIM SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Padang Bindu , Kecamatan Kikim Selatan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO