Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / KAWASAN BUKIT SERELO DI HIJAUKAN KEMBALI

KAWASAN BUKIT SERELO DI HIJAUKAN KEMBALI

MABAR, LhL – Masyarakat, karang taruna desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat melakukan aksi  untuk  penanaman pohon di lahan menuju bukit serelo, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Sabtu (29/10).

Rano salah seorang karang taruna Desa Ulak Pandan mengatakan, penanaman bibit pohon tersebut dilakukan sebagai upaya pelestarian lingkungan sebab penanaman pohon bermanfaat untuk pelestarian lingkungan dengan adanya banyak pohon menjadikan lingkungan indah dan sejuk, selain melakukan persiapan penanaman pohon untuk pelestarian lingkungan karang taruna juga memasang umbul-umbul serta petunjuk untuk para pendaki yang ingin melakukan kemping mendaki kebukit serelo.

Baca Juga   BUPATI DAN KETUA TP PKK KABUPATEN KUNJUNGI PELANCU

“Kami sebagai karang taruna turut ikut serta melestarikan lingkungan dengan cara melakukan penanaman pohon bersama serta memasang petunjuk para pendaki yang ingin melakukan kemping ke puncak bukit serelo, karang taruna desa kami akan ikut serta melakukan kemping bersama kebukit serelo,” terangnya.

Dirinya juga mengatakan, karang taruna Desa Ulak Pandan akan terus berupaya menyelamatkan lingkungan dengan ikut melestarikan lingkungan dengan cara menanam pohon serta mengajak masyarakat yang ada dilingkungan sekitar untuk turut aktif berperan serta menjaga dan melestarikan lingkungan.

Baca Juga   RELAWAN BURZAH - PARHAN IKUT GOTONG ROYONG DI TELATANG

“Dengan adanya kegiatan pelestarian lingkungan kami karang taruna sangat mendukung program ini sebab dengan penanaman pohon banyak manfaat yang didapat selain dapat mencegah banjir dengan penanaman pohon juga menyelamatkan hutan dari kegundulan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pendidikan kepada generasi muda agar dapat merawat lingkungan dan menjaga lingkungan,” terangnya.

Naskah / Photo (Iin)

Editor (Yadi)

Check Also

Tahun Politik Sejumlah ASN dan Mobdin “Nongkrong” di Ex RM Telaga Biru, Ada Apa..?

Author : TIM LAHAT, LhL – Entah apa yang dilakukan oleh sejumlah ibu-ibu berpakaian Aparatur …

SMM Panel

APK

Jasa SEO