Home / Umum / ANGGARAN LEBIH EFISIENSI DENGAN BENAHI SISTEM

ANGGARAN LEBIH EFISIENSI DENGAN BENAHI SISTEM

LAHAT, LhL –  Tujuh fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat mengesahkan empat dari enam rancangan peraturan daerah (raperda) yang diusulkan pihak eksekutif menjadi peraturan daerah (perda).

Juru bicara (jubir) Fraksi Gabungan Sepuluh (G-10), Drs H Purnawarman Kias SH menyampaikan, bahwasanya untuk raperda ABPD-P tahun anggaran 2016 dalam pengunaannya lebih memperhatikan prinsip efisiensi, efektifitas dan disiplin dana dan skala prioritas.

“Dengan anggaran dan waktu yang terbatas untuk segera dilaksanakan se efektif mungkin agar pengerjaan tender dapat dilakukan tepat waktu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya, Selasa (27/9).

Baca Juga  Bagi Dividen 1OO Persen Laba Bersih, PTBA Tebar Rp7,9 Triliun

Demikian pula, sambung dia, perihal penyertaan modal untuk Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Lematang agar segera membenahi sistem sarana dan prasarana yang ada dan dapat mengoptimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat secara maksimal.

“Sedang untuk raperda pembentukan dan susunan perangkat daerah bahwasanya sudah memenuhi kriteria dengan catatan keberadaan organisasi perangkat daerah itu mesti benar-benar efektif dan efisien,” beber H Purnawarman.

Baca Juga  PETIK PELAJARAN BERHARGA DENGAN TAKLUKKAN LINTAS RUTE DEMPO

Senada, Jubir Fraksi Demokrat, H Syahrol Effendi menjelaskan, pihaknya dapat menyetujui empat raperda seperti halnya dengan fraksi-fraksi lainnya, sekaligus mengajak eksekutif untuk terus meningkatkan kinerja, agar disisa tahun anggaran dapat melaksanakan semua program serta kegiatan.

“Sehingga beberapa kegiatan pembangunan yang telah direncanakan agar pemanfaatan anggaran pada APBD induk maupun APBD-P berjalan secara optimal, efektif serta efisien,” pungkasnya.

Photo/Naskah : (BENS)

Editor                   : (UJANG, SP)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  SEBANYAK 29 KEPSEK HARI INI DILANTIK WALIKOTA PAGARALAM

SMM Panel

APK

Jasa SEO