Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / KARANG TARUNA DESA MERINDU KOMPAK DALAM KEGIATAN KEAGAMAAN

KARANG TARUNA DESA MERINDU KOMPAK DALAM KEGIATAN KEAGAMAAN

PAGAR GUNUNG. LhL~ Mengingat betapa pentingnya ilmu keagamaan bagi umat islam yang patuh dengan perintah llah, Maka, Karang Taruna Desa Merindu. Kecamatan Pagar Gunung dengan kompak melakukan kegiatan bernuansa Islami dengan belajar mengaji, sembahyang dan ilmu ilmu tentang keagamaan lainnya.

img-20160921-wa0013

Pantauan LhL dilapangan, dengan kompak seluruh anggota karang taruna desa tersebut memutuskan untuk secara bersama sama belajar mengaji di masjid Al~Anshor yang akan di lakukan dalam satu minggu 3 kali pertemuan. Diantaranya malam Senin, Kamis dan Sabtu, Dalam pengajian ini yang akan di gurui oleh Narsan Opsidi  warga masyarakat Desa Merindu.

Baca Juga  BEBERAPA SISWA SMAN 1 PAGUN TERANCAM TIDAK IKUTI UAS

Sepran (23) sebagai seorang remaja Masjid Desa Merindu mengaku sangat senang bila di desanya di adakan belajar mengaji, yang dinilainya memang sangatlah penting bagi karang taruna di desanya, supaya memiliki ilmu dan bisa mengaji serta yang lainnya.

“Saya senang atas kekompakan Karang Taruna untuk melakukan pengajian di masjid kita ini”, katanya, Rabu (21/9) malam ini.

Menurutnya, jika tidak para kawula muda, lalu siapa lagi yang akan melanjutkan kegiatan di bidang keagamaan dan mendirikan sholat di masjid ini. “Kita harus siap untuk menjadi penerus kegiatan keagamaan ini”, ujar dia.

Baca Juga  USAI TINJAU JEMBATAN, BUPATI DAN SEKDA LAHAT LEPAS BIBIT IKAN DI PAGUN

Senada, Narsan, Guru mengaji ini mengatakan, bahwa dirinya ingin memberi ilmu keagamaan untuk remaja Desa Merindu, bermacam ilmunya memberi pelajaran mengaji, belajar sembahyang dan bacaan doa lainnya.

“Saya sangat ikhlas untuk mengajarkan ilmu keagamaan untuk karang taruna desa kami, Karena mereka siap mendirikan sholat untuk kedepannya, jika mereka semua sudah pandai, mereka juga bisa mengajari adik~adiknya,” tandas Narsan.

Dia berharap, semoga karang taruna bisa mudah mengerti dan tidak ada halangan apapun dalam belajar mereka.

Photo/Naskah : (MAN)

Editor               : (UJANG, SP)

Check Also

BUPATI DAN WABUP SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG AGUNG

Author : Jang LAHAT, LhL – Usai menghadiri kegiatan silaturahmi di halaman Kantor Camat Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO