Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / AWAL OKTOBER NANTI, IKA FKIP UNSRI ADAKAN REUNI AKBAR

AWAL OKTOBER NANTI, IKA FKIP UNSRI ADAKAN REUNI AKBAR

LAHAT, LhL – Ikatan Alumni (IKA) FKIP Universitas Sriwijaya (Unsri), dalam waktu dekat ini akan mengadakan reuni akbar periode 1961-2016 yang nantinya dijadwalkan 8-9 Oktober mendatang di Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang.

Ketua Panitia Reuni Akbar IKA FKIP Unsri, Nopran Marjani SPd membenarkan, bahwasanya pada awal Oktober mendatang, untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan terbesar dalam sejarah, pastinya sedikitnya ribuan memadati JSC.
“Sesuai agenda, pada Sabtu (8/10) seluruh alumni diterima oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam acara ramah tamah, kemudian Minggu (9/10) acara puncak di JSC dengan bakti sosial (baksos) jalan sehat dibuka secara langsung oleh pak gubernur, penanaman 1.000 pohon di JSC” katanya, disela-sela rapat pembahasan, Sabtu malam Minggu (3/9).
Diyanya tentang apa tujuan dari reuni itu sendiri, Nopran menyebut bahwa dirinya memberikan dukungan moral kepada gubernur untuk menjadikan sumsel sebagai tuan rumah asian games pada 18 Agustus 2018 dari IKA FKIP Unsri, tersebar di Sumsel mencapai 30 ribu alumni, dimana, FKIP menelurkan 1/3 lulusan sarjana,” urainya.
Disamping itu, sambung dia, pihaknya juga akan membentuk wadah IKA FKIP Unsri di 17 kabupaten/kota, dimana, sejauh ini, baru Kabupaten Lahat telah terbentuk kepengurusannya. “Kita akan roadshow keliling kabupaten/kota guna mensosialisasikan sekaligus membentuk sekretariatan IKA FKIP Unsri di 16 kabupaten/kota, supaya para guru yang mengajar ada tempat naungan,” jelas Nopran.
Nopran menambahkan, jajarannya juga menyelenggarakan Internasional Conference Sriwijaya University Learning Education dipusatkan Hotel Aryaduta yang diikuti 11 negara, dimana, dikhususnya untuk fakultas peguruan baik se Indonesia. “Pesertanya merupakan alumni FKIP dari universitas mana saja termasuk 11 negara yang kita undang, selain itu, bagi guru yang mengikuti seminar akan mendapatkan angka kredit atau menambah kredit poin berstatus sertifikasi,” pungkasnya.
Sementara itu, Ketua IKA FKIP Unsri Cabang Kabupaten Lahat, Nasution SPd menyebutkan, dirinya beserta jajaran siap mendukung sekaligus menyukseskan terselenggaranya alumni reuni akbar dan seminar internasional. “Pihaknya akan menyiapkan alumni-alumni FKIP yang ada di Kabupaten Lahat guna mengikuti reuni akbar maupun seminar internasional di JSC dan ini merupakan momen terbaik untuk temu kangen dengan teman-teman serta kakak tingkat sewaktu di bangku kuliah,” tukasnya.
Photo/Naskah : (BENS)
Editor               :  (UJANG, SP)
Baca Juga  PENGELOLA LOKASI WISATA DIINGATKAN YLKI, JAGA KENYAMANAN KONSUMEN

Check Also

Safari Jum’at di Selawi, Yulius Maulana Beri Bantuan ke Masjid Darussalam

Author : Ujang LAHAT, LhL – Seperti biasa Calon Bupati Kabupaten Lahat Yulius Maulana ST …

SMM Panel

APK

Jasa SEO