Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / ADD DITERAPKAN, KADES BERDAYAKAN MASYARAKAT DESANYA

ADD DITERAPKAN, KADES BERDAYAKAN MASYARAKAT DESANYA

MERAPI BARAT, LhL – Miriansa Kepala Desa (Kades) Desa Lubuk Kepayang Kecamatan Merapi Barat Menyalurkan Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lahat Tahun ini, sejumlah infrastruktur yang ada di Desa yang selama ini belum tersentuh akibat minimnya alokasi anggaran, saat ini sedang dalam proses pengerjaan membangun sejumlah fasilitas untuk masyarakat, seperti membangun jalan setapak (japak) dan pembangunan saluran drainase got (siring) disepanjang Desa.

IMG-20160821-WA0003 u

“Untuk Alokasi Dana Desa (ADD) kami gunakan untuk perbaikan infrastruktur jalan dan got (siring)
disepanjang jalur Desa, sebab jalan merupakan akses utama dan harus disegerakan pembangunannya, ” terangnya.

Baca Juga  SEBELUM SAFARI JUM'AT, MARWAN MANSYUR BILANG "TAK TUTUP KEMUNGKINAN MAJU PADA PILKADA 2018"

Dengan adanya jalan tersebut, masyarakat menjadi mudah menuju ke perkebunan warga, dan juga jalan tersebut terhubung menuju ke sekolah dasar (SD) dengan adanya jalan setapak (japak) ini diharapkan anak-anak yang berangkat menuju ke sekolah menggunakan jalan ini dan tidak lagi menggunakan pinggiran jalan raya sebab sangat beresiko bagi keselamatan anak tersebut, banyak kendaraan yang lalu lalang.

“Kami harapkan kepada anak-anak yang mau berangkat ke sekolah nantinya untuk menggunakan jalan ini disatu sisi jalannya aman dan jauh dari kendaraan,” ungkapnya.

Baca Juga  MELALUI KKYD, POLISI INI AMANKAN PULUHAN MIRAS

IMG-20160821-WA0004

Dirinya mengatakan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar pengerjaan kegiatan pembangunan ini dapat segera terselesaikan mengingat jalan sangatlah diperlukan oleh masyarakat dalam beraktivitas.

“Secepatnya akan kami upayakan selesai pekerjaan jalan ini sebab jalan merupakan akses utama bagi perekonomian masyarakat disini,” terangnya.

Kades Miriansa mengatakan, keseluruhan pekerja yang terlibat dalam pengerjaan pembangunan jalan dan saluran drainase got (siring) ini menggunakan tenaga warga desanya. “Jadi semua pekerja dari warga sini, sesuai dengan konsep ADD yang harus memberdayakan warga sekitar,” tutupnya.
By : (Mema’ul Merapi Area)
Naskah : (Iin)
Photo : (Iin)
Editor : (Nopiriadi)

Check Also

Tim Keluarga YM Beri Bantuan Beras, Warga Merapi : Terima Kasih Pak Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO