Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KEMANAKAH LARINYA HONOR PARA KETUA RT SE-KABUPATEN LAHAT…!?

KEMANAKAH LARINYA HONOR PARA KETUA RT SE-KABUPATEN LAHAT…!?

HINGGA KINI HONOR PARA RT BELUM CAIR…!

LAHAT, LhL – Belum cairnya gaji atau honor para ketua RT membuat ketua RT se Kabupaten Lahat merasa sedikit geram, pasalnya dana untuk honor para ketua RT tersebut yang seharusnya sudah cair pada bulan Juni 2016 yang lalu, hingga detik ini sudah memasuki bulan Agustus, belum juga ada kabar jelas mengenai dana tersebut.

81gaji dipotong

Kemana dana tersebut hingga saat ini belum juga dicairkan? Hal tersebut, sudah pernah ditanyakan oleh para ketua RT kepada pihak kelurahan Talang Jawa Utara Kecamatan Lahat, namun pihak kelurahan pun tidak bisa memberikan jawaban yang pasti, dan para Ketua RT pun diharapkan bersabar menunggu infomasi yang tidak jelas rimbanya tersebut.
“yang menjadi permasalahannya dan wajib bagi kami selaku ketua RT untuk mempertanyakannya adalah, kemana larinya dana itu? Jikalau memang ada kenapa tidak dicairkan atau dibayarkan kepada yang yang berhak menerimanya yaitu ketua RT,” tanya salah seorang ketua RT yang meminta untuk tidak menyebutkan namanya tersebut.

Baca Juga  Kembali Operasikan Bus Sekolah, “Langkah Pj Bupati Lahat” Diapresiasi Pengamat Kebijakan Pemerintah

unnamed

Kemudian, katanya, hal tersebut terjadi tidak hanya di lingkungan kelurahannya saja, melainkan juga terjadi di seluruh Kabupaten Lahat yang tercinta ini. “Uang itu tidak seberapa, cuma berkisar 400 ribu rupiah perbulannya dikalikan satu triwulan, dan kami hanya mempertanyakan honor kami sebagai ketua RT selama triwulan kedua ini saja, yang harusnya kan sudah cair pada bulan Juni lalu, tapi ini hingga sekarang kami belum terima honor kami, ini ada apa?,” cetusnya sraya kembali mempertanyakan kenapa dana itu belum dicairkan.

Baca Juga  HALAL BIHALAL TAK LEKANG DIMAKAN ZAMAN

Akhirnya, sambungnya, mereka sebagai ketua RT hanya bisa menunggu pasra sampai ada kejelasannya. “Kami hanya bisa menunggu sebab ditanyakan juga percuma, namaun melalui media ini kami meminta tolong pada pihak terkait untuk lwbih memperhatikan kami dan seera membayarkan honor kami, atau minimal berikan berikan jawaban ataubalasan yang pasti agar kami dapat mwnunggu dengan tenang,” pungkasnya.

 

Naskah (Nopiriadi)
Ilustrasi (Net)

Check Also

Agus Fatoni : Expo HUT ke-44 Dekranas, Momen Majukan Produk Kerajinan UMKM

Author : Riki   SOLO, LhL – Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni mengunjungi stan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO