Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / TERNYATA DI PSEKSU TIDAK HANYA “MAN” YANG DIPASUNG

TERNYATA DI PSEKSU TIDAK HANYA “MAN” YANG DIPASUNG

PSEKSU, LhL – Setelah melakukan pengobatan kepada Herman Sarwandi atau Man (seorang yang mengalami gangguan kejiwaan di kecamatan Pseksu), kini pihak Puskesmas Kecamatan Pseksu melakukan pendataan langsung ke lapangan untuk mendapatkan data warga yang mengalami ganguan kejiwaan.

IMG_20160730_102601

Didesa Suka Jadi Kecamatan Pseksu misalnya, ada 8 orang yang mengalami gangguan kejiwaan dan satu orang diantaranya sedang dalam pengobatan. Sedangkan tujuh orang lainnya masih dalam pendataan.

Baca Juga  COVID-19 : BERTAMBAH MENJADI 25 ODP, PDP 0 DAN PP 1491

Hal ini diungkapkan oleh kepala Puskesmas Pseksu Abeng, yang didampingi Dr. Jusliani serta staf Puskesmas Zulfakar melakukan pendataan langsung tentang penyakit kejiwaan yang ada di desa Suka Jadi ini. “Kami melakukan pendataan, supaya kami lebih enak melakukan pengobatan. Selama ini kebanyakan warga tidak melaporkan kalau ada tetangga, atau keluarga yang mengalami gangguan kejiwaan ini,” katanya.

Baca Juga  Terkait Berita Oknum ASN "Tukang Bejapeh", Begini Jawab Iwan Regest

IMG_20160730_105632

Dr. Jusliani juga menambahkan, pihaknya meminta kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Pseksu, untuk bekerjasama dengan pihak Puskesmas kecamatan supaya jangan sampai ada pihak keluarga atau tetangga yang mengalami gangguan jiwa supaya melaporkan kepada dinas kesehatan.
“Kami harap kepada masyarakat supaya segera mellaporkan jika ada tetangga atau keluarga yang mengalami ganggauan jiwa karena hal inilah kami bisa tau,” harapnya.

Naskah / Photo (jack)

Check Also

PENGUMUMAM TES TERTULIS SELEKSI CALON ANGGOTA PANWASCAM LAHAT 2024

Baca Juga  SETELAH DARI LUBUK LINGGAU, MUSI RAWAS DAN EMPAT LAWANG, TIM GPN TIBA DI …

SMM Panel

APK

Jasa SEO