Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ISI HUT BHAYANGKARA KE 70, RATUSAN PEMBALAP IKUTI ROAD RACE POLRES LAHAT

ISI HUT BHAYANGKARA KE 70, RATUSAN PEMBALAP IKUTI ROAD RACE POLRES LAHAT

LAHAT – Tak kurang dari 400 pembalab dari berbagai kelas mengikuti Adventure Trail dan Road Rice yang dihelat oleh Kepolisian Resort (Polres) Lahat pada Minggu (31/7) kemarin, di sirkuit eks lapangan MTQ Lahat, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Kota Lahat. Event olahraga otomotif bergengsi ini, dibuka secara langsung oleh Kapolres lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK dan di hadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari, SE, MH, Ketua DPRD Lahat, Herliansyah, SH, MM serta disaksikan oleh ribuan penonton dari berbagai daerah.

BALAPAN

Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK disela-sela pembukaan menyebutkan, bahwa event ini adalah bagian dari kegiatan Bhatita 70 (3 in 1) Destinasi serta tour wisata di Bumi Seganti Setungguan, yang sudah menjadi program pihak Polres Lahat. ditemui dilapangan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Bhatita 70 3 in 1 Destinasi Wisata yang telah diprogramkan oleh Polres Lahat . “Adventure Trail dan Road Race ini, merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara Ke 70, yang sesuai dengan program kita serentakkan dengan pelaksanaan tournament Bulutangkis”, kata dia.

Baca Juga  PARKIR SEMRAWUT..., KOK PETUGAS “CUEK” ...?

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, ujar Rantau. adalah untuk menampung aspirasi serta memberikan wadah penyaluran hobby dan bakat para pembalap yang ada. “Dengan disediakannya wadah ini, sehingga tidak lagi ada kebut-kebutan dijalanan,” terang perwira polisi yang sudah mendapatkan sejumlah penghargaan profesionalitasnya ini.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Kompol Khaerul Saleh, M.Si mengatakan bahwa pada pelaksanaan Road Rice yang sudah dipasrtikan akan ikut di ajang ini melebihi target, dari perkiraan sebelumnya. “Sampai saat jelang pelaksanaan, hari ini kita sudah mencatat 400 peserta Adventure Trail dan 400 racer yang sudah mendaptar dan siap bertarung di ajang ini. Dan ini merupakan bentuk partisipasi daripara peserta untuk mensukseskan peringatan ulang tahun Bhyangkara ke 70 tahun 2016 ini”, kata pria yang juga menjabat Wakapolres Lahat ini.

Baca Juga  PANWASLU SOSIALISASIKAN PENGAWASAN PEMILU PARTISIPATIF PILKADA SUMSEL.

Photo/Naskah : (MAN)

Check Also

Jum’at Barokah, Tim YM Berbagi Rezeki pada Masyarakat di Gunung Gajah

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sepertinya jiwa sosial dan keinginannya untuk berbagi sesama umat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO