Home / OLAHRAGA / IKUTI KEJURNAS KEMPO, PUTRI ASWARI SUMBANGKAN PERAK BAGI LAHAT

IKUTI KEJURNAS KEMPO, PUTRI ASWARI SUMBANGKAN PERAK BAGI LAHAT

SURABAYA , LhL – Sungguh suatu prestasi yang membanggakan bagi dunia olahraga beladiri “Kempo” yang diraih oleh Nyala Afiyah Sharina. Pasalnya, pekempo berusia 11 tahun, yang juga merupakan putri dari Bupati Lahat H Aswari Riva’i ini mampu menggondol medali perak dalam kompetisi Kejurnas Kempo di Surabaya, Jawa Timur, yang digelar pada tanggal 29-31 Juli 2016.

IMG-20160730-WA0011

Raihan medali ini, berkat atas kerjasama tim serta latihan yang baik dan juga support dari pemerintah daerah dalam memajukan dunia olahraga dijagat Bumi Saganti Setungguan, juga melalui keseriusan Koni Kabupaten Lahat yang s3lalu memberikan dukungan kepada atlit-atlitnya.

Tak hanya Nayla Afiyah Sharina, putri Aswari lainnya, Naurah Ramadhani (10) bersama beberapa atlit Kempo yang lain juga mengikuti Kejurnas antar kota Se Indonesia ini. Dua Bungsu anak dari Bupati Lahat ini bersama rekan lainnya di daulat mewakili Kota Lahat, untuk bertarung berprestasi dengan kota-kota lain di Indonesia. Kamis 30/7/2016.

Baca Juga  Tim BRAVO Lahat, Juara 1 piala bergilir "Kapolres Cup XI"

Dari sejumlah kelas dan pertandingan, Nayla Aswari mampu menyabet medali perak dalam embu beregu putri remaja. Sedangkan untuk medali emas di raih Jakarta Selatan serta Banyumas harus puas dengan medali perunggu. Untuk torehan Medali Perak nomor embu beregu putri Kyu Kenshi remaja II an. Tim Lahat di persembahkan oleh Riska sadilah, Nurul huda, Sendy fitriani, Nayla afiyah sharina aswari, Devi permatasari dan Yolanda oriza sativa. Sementara, si kecil Naurah Aswari yang ikut embu berpasangan campuran junior bersama rekan lainnya belum mampu meraih medali dan hanya bersemangat berprestasi.

Baca Juga  Turnamen Tenis Meja Disdikbud BS - PTMSI Berakhir, Ini Daftar Juaranya

Atas prestasi kedua putrinya serta tim Kempo yang mewakili Kabupaten Lahat dalam ajang Kejurnas di Surabaya ini, sebagai seorang ayah sekaligus sebagai Bupati Lahat, H. Aswari Rivai, SE mengaku sanggat bangga dan bersyukur. “Sebagai orang tua tentu sangat bangga melihat anak bisa berprestasi, dan mereka harus lebih banyak latihan lagi. Sebagai seorang pimpinan daerah, kami memberikan apresiasi kepada anak anak muda Lahat, agar bisa terus berkarya lebih baik. Bahwa pertasi olahraga di kabupaten Lahat akan kita kembangkan dengan baik untuk menunjang nama baik Kabupaten Lahat di tingkat Provinsi maupun Nasional”, ucap Aswari, dihubungi via WhatsApp, Sabtu (30/7)

Photo      : (Decka)

Naskah.   : (UJANF, SP)

Check Also

Bertandang ke Prabumulih, Merpati FC “Tumbangkan” Gelora FC di Kandang Lawan

Author : Ujang PRABUMULIH, LhL – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persipra All Star …

SMM Panel

APK

Jasa SEO