Home / Umum / EMPAT LAWANG GAGAL LAGI RAIH ADIPURA

EMPAT LAWANG GAGAL LAGI RAIH ADIPURA

EMPAT LAWANG – Kendati keinginan ini bukan hanya keinginan masyarakat Empat Lawang secara menyeluruh, tahun ini keinginan Empat Lawang untuk meraih piala Adipura yang pertama kalinya tahun 2016 masih sebatas mimpi besar. Kegagalan tersebut, tak lain karena kesigapan  Kabupaten Empat Lawang dalam memenuhi kriteria untuk meraih piala Adipura tersebut belum tercukupi.

Seperti yang disampaikan Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Empat Lawang Mgs Ahmad Nawawi melalui Kabid Adipura Sobri mengatakan, tahun ini Kabupaten Empat Lawang belum berhasil untuk meraih piala Adipura. Memang berbeda dengan Kabupaten tetangga seperti Lahat yang tiga tahun berturut-turut meraih Piala Adipura. “Banyak faktor yang membuat kita tahun ini belum mendapatkan Piala Adipura, seperti ruang terbuka hijau yang masih kurang, lalu juga kelengkapan sarana dan prasarana dan yang lainnya,” tutur Sobri.

Baca Juga   SEKDA LAHAT HADIRI PEMBUKAAN RAPAT TEKNIS BPS PROVINSI

 

Dikatakan Sobri, keterlibatan seluruh komponen masyarakat untuk merawat dan menjaga lingkungan sekitar sangatlah diperlukan, agar tahun depan Kabupaten Empat Lawang dapat meraih Piala Adipura. “Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus kita kerjakan, untuk meraih piala Adipura. Fasilitas umum seperti terminal kita juga belum ada, sebab itu juga merupakan salah satu penilaian,” tuturnya.

 

Direncanakan Sobri, kedepan pihaknya akan mengajak pihak terkait seperti Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan Kota (DP3K), lalu Dishub, dan juga sekolah di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati untuk duduk bersama guna membahas persiapan untuk meraih piala Adipura. “Salah satu kendala kita saat ini salah satunya yakni mengenai anggaran, karena banyak dipangkas. Sebab persiapan untuk meraih piala Adipura itu perlu anggaran yang tidak sedikit. Saya contohkan tong sampah, kita masih kurang,” jelasnya.

Baca Juga   Pemprov Tingkatkan Perlindungan Kesehatan Masyarakat

Kabupaten Empat Lawang saat ini masih dalam tahap pembinaan untuk merahi piala Adipura.  “Status kita saat ini masih tahap pembinaan,” tandasnya.

 

Naskah (ibl)

Photo (net)

Check Also

Tukang Parkir Dirikan Pos, Lurah Termakan “Gesekan”

Alternatif Judul lain : Demi Rezeki Masyarakatnya, RW Ini Siap Dipecat Gegara Pos Parkiran, Lurah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO