Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / AKANKAH PESONA BATU AKIK BOOMING LAGI….?

AKANKAH PESONA BATU AKIK BOOMING LAGI….?

PSEKSU, LhL – Beberapa bulan yang lalu batu akik merupakan tranding topik dimana-mana, tak terkecuali di Kikim khususnya di Daerah Kecamatan Pseksu sendiri yang banyak terdapat batu jenis Teratai, Tawon, dan banyak lagi.

IMG20160626100148

 

Andi salah seorang pengrajin dan pengepul batu akik di daerah ini mengatakan, pada musim biasanya dirinya menjual batu akik berbagai jenis mencapai 5 ton lebih dalam satu pekannya. “Biasanya kami menjual batu akik dalam satu minggu itu mencapai 5 ton lebih, terkadang kami keteteran melayani pesanan para penggila batu akik,” katanya.

Baca Juga  Kisah Sukses Sang Photografer : Dari Kamera Kreditan Hingga Bergabung ke Rana Imaji

Tambahnya lagi, pada puncaknya kemaren dirinya mencari batu akik ini adalah penghasilan utama, tapi sekarang musim batu akik ini sudah kurang penggemarnya jadi penghasilan pun berkurang. “Pada puncaknya kemaren kami sangat mudah menghasil kan uang dengan mencari bahan baku batu akik tapi sekarang tinggal menunggu pesanan saja kami mencari batu kalau tidak ada yang mesan kami mencari pekerjaan lain,” ungkapnya. 

Baca Juga  Camat Pseksu Hadiri Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Stunting di Puskesmas Pseksu

IMG20160626100103

Diharapkan Andi, semoga kedepan batu akik ini bisa booming lagi seperti tahun lalu. “Ya, saya hanya berharap agar kegilaan terhadap batu akik ini kembali booming seperti sebelumnya” harapnya.

 

Naskah / photo (Jackson)

Check Also

Film Bedindang Bedibuay, Refleksi Peran Perempuan Tidung Dalam Ruang Kebudayaan

# Seni Tutur Suku Tidung ‘Bedindang Bedibuay’, Terpilih untuk Produksi Film Pendek Kemendikbud RI Author …

SMM Panel

APK

Jasa SEO