Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / AJAK MASYARAKAT JARAI PERBANYAK IBADAH DI BULAN SUCI

AJAK MASYARAKAT JARAI PERBANYAK IBADAH DI BULAN SUCI

LAHAT, LhL – Seketaris Daerah (Sekda) Lahat Nasrun Aswari, SE, MM, bersama rombongan safari ramadhan dan Masyarakat Desa Penantian, Kecamatan Jarai mendengarkan ceramah tentang makna beribadah puasa dan juga di isi dengan beberapa sambutan, Minggu 19/06 malam.

 

IMG-20160619-WA0028

Seorang tokoh masyarakat Desa Penantian Kecamatan Jarai Iman Sirih mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat yang mana di wakil oleh Seketaris Daerah Nasrun Aswari, SE, MM, berserta jajaranya yang telah datang ke Desa Penantian. “Kami meminta maaf, apabila sambutan kami kurang dari segi apapun ucap”, iman sirih.IMG-20160619-WA0031

Sebagai seorang tokoh masyarakatnya, Imam Sirih meminta bantuan kepada pemerintah Kabupaten Lahat untuk membangun masjid yang sangat dicintai oleh masyarakat ulama desa ini. “Semoga dengan semakin bagusnya mesjid ini, maka masyarakat, pun kian semangat untuk mengerjakan ibnadah di measjid ini”, harap imam.

Baca Juga   PROGRAM "GAS POL BOS" POLSEK JARAI PANTAU RUMAH DAN KEBUN PETANI

IMG-20160619-WA0026

Hal yang senada yang di ucapkan oleh Seketaris Daerah Kabupaten Lahat mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Camat, Kades, dan terutama kepada masyarkat setempat, yang telah menyambut kedatangan rombongan safari ramadhan hingga semeria ini. “Apalagi telah menyiapkan hidangan untuk kami berbuk puasa di hari ini, untuk itu kami sangat berterima kasih”, kata dia.

IMG-20160619-WA0030

Di sampaikan oleh Nasrun Aswari kepada masyarakat Desa Penantian, bahwa Bupati Lahat H, Saifudin Aswari Riva’i SE, meminta maaf karena tidak bisa hadir di tengah-tengah acara ini. Hal ini di karenakan beliau lagi menjalankan tugas yang tidak dapat di tinggal di luar kota. “Namun belaiu tetap menitip salam untuk kita semua”,” ucap Nasrun.

Baca Juga   Lawatan ke Polsek, Kapolres Lahat Berikan Reward Pada 18 Anggotanya

Safari ramadan ini ke desa-dasa yang ada di Kabupaten Lahat ini, lanjut Nasrun.  Bertujuan agar masyarakat bisa mengenal sosok pemerintah Kabupaten Lahat dan langsung bertatap muka dengan ,masyarakat. “Dengan telah bertemu seperti ini, maka sudah tentu kita akan saling mengenal”, jelasnya, lagi.

Diakhir sambutannya, Nasrun Aswari memberikan bantuan yang di titip kan oleh Bupati Lahat H, Saifudin Aswari Riva’i, SE kepada pengurus masjid.

Sementara itu Ustad Samsul Hadi, melanjutkan acara siraman rohani dengan tauksiyahnya yang membahas tentang bagaimana menjalankan Ibadah puasa. “Di dalam menjalankan Ibadah puasa, kita harus perbanyak sholat tarawih, perbanyak baca ayat-ayat suci Alquran dan sholat wajib berjamaah”, ajak Syamsul Hadi, yang berhasil dikutip LhL disela-sela ceramahnya.

Photo/Naskah : (GANDA COY)

Check Also

Peduli Masyarakat, Yulius Maulana Beri Bantuan pada Korban Banjir di Jarai dan Pajar Bulan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Entah Dewa Kebajikan apa yang terus mengikuti sosok seorang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO