Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Lelang Jabatan 4 OPD, Pemkot Palembang Segera Bentuk Pansel

Lelang Jabatan 4 OPD, Pemkot Palembang Segera Bentuk Pansel

Author : Elan

PALEMBANG, LhL – Jelang pelaksanaan lelang jabatan 4 Organisasi Perangkat daerah (OPD), Pemerintah Kota Palembang segera membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk menjaring siapa saja yang sudah memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi kepada OPD .

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pihaknya telah menerima surat rekomendasi dari KASN, untuk selanjutnya membentuk dua pansel.

Pansel pertama bertugas mendata dan membicarakan mana saja jabatan yang kosong dan masuk masa pensiun (purna bhakti). Pansel kedua, berkaitan dengan Job pit atau rolling di OPD tertentu.

Baca Juga  2022, Underpass Simpang Charitas Dibangun, Ini Panjangnya

“Karena kita punya kurang lebih 31 OPD biar kita bisa memanfaatkan waktu agar lebih optimal, maka kami membentuk dua tim pansel, ” ujar Dewa, Selasa (22/6/2021).

Dikatakan Dewa, Pansel juga akan yang menetapkan apakah lelang jabatan bisa diikuti oleh ASN lingkup Kota Palembang saja atau bisa diperluas hingga ASN Pemprov dan Kab/kota lainnya.

“Soal siapa yang bisa ikut, itu terserah pansel yang mengatur apakah diperluas sampai ke ASN Provinsi atau tidak. Sekarang pendaftaran belum dibuka nanti pesertanya yang sesuai dan memenuhi persyaratan secara umum baru kita gelar lelang terbuka,” katanya.

Baca Juga  Kakanwil Bank Mandiri Palembang Support Program 100 Gerobak UMKM Terdampak Covid, Kerjasama FSPSS dan SMSI Sumsel

Sembari berjalan, Pemkot menunggu usulan yang benar-benar fix sesuai kinerja dan kriteria dari kepala perangkat daerah.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kota Palembang Riza Pahlevi menambahkan, total pejabat eselon II di lingkup Pemkot Palembang mencapai 39 orang. Hanya saja, dia enggan berkomentar banyak terkait persyaratan seleksi jabatan tersebut. Mengingat, masih meminta pendapat dari pusat.

“Kami belum bisa sampaikan karena belum ada izin. Ini juga sifatnya rahasia negara kecuali sudah keluar,” katanya.

Editor : Ron

 

Check Also

Terima Penghargaan Inovatif dari HMI Sumbagsel, PJ Bupati M. Farid Ajak Pemuda Membangun Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Penjabat (Pj) Bupati Lahat Muhammad Farid menerima penghargaan dari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO