Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / “Turun Gunung”, Mantan Wabup & Bupati Lahat Serukan Coblos Nomor Satu di Pilkada Lahat 2024

“Turun Gunung”, Mantan Wabup & Bupati Lahat Serukan Coblos Nomor Satu di Pilkada Lahat 2024

Author : Ujang

PAGAR GUNUNG, LhL – Terlihat kekompakan masyarakat Desa Tanjung Agung dan Siring Agung Kecamatan Pagar Gunung (Pagun) mendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Yulius Maulana ST dan Wakil Bupati Lahat Dr H Budiarto Marsul SE M. Si. Jumat (4/10/2024).

Karena kompaknya dukungan yang diberikan, terlihat nyaris seribu jumlah masyarakat menghadiri kampanye dan pengukuhan Team Pemenangan dan Team Keluarga YM-BM di lapangan Desa Tanjung Agung Kecamatan Pagar Gunung.

Sebelum acara dimulai, tarian erai-erai turut meriahkan acara yang dihadiri juga mantan Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MH, Wakil Ketua DPRD Gaharu, Anggota DPRD Ardiansyah, Anggota DPRD Junaidi serta para ketua partai pendukung Paslon YM-BM.

Tampak pula Tokok Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kecamatan Pagar Gunung.

Mulai acara, terdengar semangat masyarakat yang hadir dalam acara tersebut menyuarakan kepada Paslon nomor urut 1 YMBM dengan teriakan, “YMBM – Bupati dan Wakil Bupati, YMBM – Ngaleh Ase, YMBM – Menang Menang Menang, Takbir – Allahuakbar, Coblos Nomor – Satuuuuuu”.

Kemudian acara dilanjutkan pengkukuhan Team Pemenangan dan Team Keluarga Paslon YM-BM yang ada di Desa Tanjung Agung dan Desa Siring Agung Kecamatan Pagun.

Selanjutnya, mantan Bupati Lahat Marwan Mansyur SH MH saat menyampaikan sambutan mengaku rindu dengan keluarga kampung halaman, tepatnya di Desa Siring Agung Kecamatan Pagun.

“Aku sudah rindu dengan keluarga di Pagun dan hari ini sengaja hadir pulang dari Jakarta semata-mata mengajak keluarga di kampung halaman ini untuk mendukung Paslon YM-BM,” ujarnya.

Baca Juga  Sholat Jumat di Lahat Tengah, Wabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan dan Taqwa

Kemudian Marwan berpantun untuk masyarakat, “Pucuk pisang, di bawah jantung. Tahan ditetak tahan digantung. Idak ke berubah lagi dukungan ke Yulius Maulana dan Budiarto.

“Saya yakin hadirin sebagai orang Pagun tidak ingkar janji, dan sayapun yang telah berpengalaman di pemerintahan bahkan pernah menjadi pemimpin di Kabupaten Lahat ikut mendukung YM-BM,” jelasnya.

Marwan berkeyakinan pasangan YM-BM jika jadi pemimpin bisa mengolah Sumber Daya Alam dan menjadikan Kabupaten Lahat kaya di Provinsi Sumsel.

Maka itu, dirinya ingin Ngaleh Ase dengan membuat Kabupaten Lahat menjadi baik yang nantinya akan dilakukan YM-BM

“Mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan ini semoga bisa tercapai untuk YMBM jadi Bupati dan Wakil Bupati Lahat, Aaminnn,” ungkap Marwan.

Sementara itu, Cawabup Budiarto saat menyampaikan sambutan memperkenalkan diri kepada masyarakat Pagun yang sempat hadir, bahwa dirinya asli orang Lahat berasal dari Kecamatan Tanjung Sakti.

“Saya asli dari Kecamatan Tanjung Sakti dan siap bersama Yulius Maulana untuk menjadikan Kabupaten Lahat lebih maju lagi guna kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkannya, untuk menjadikan Kabupaten Lahat lebih maju itu perlu Ngaleh Ase yang menyimpan banyak cerita.

“Cerita yang akan direalisasikan Ngaleh Ase itu terpenting dalam kehidupan bidang kesehatan, pekerjaan dan kepentingan masyarakat Kabupaten Lahat lainnya akan dijadikan lebih baik lagi,” ulas Budiarto.

“Dengan beribu pengalaman yang dikuasai oleh YMBM, nantinya bisa membuat masyarakat Bumi Segantian untuk bisa Ngaleh Ase. Maka itu cobloslah nomor 1,” tegas Budiarto.

Baca Juga  Wabup Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2021

Sedangkan Yulius sebelum menerangkan pidatonya, berpantun “Anak raja ke bukit sulap, Di bukit sulap makan kue putu, Kalau Lahat nak lebih alap, Pilihlah nomor satu”, dijawab hadirin “Siap menangkan nomor satuuuuuuu”.

Selanjutnya Yulius, menyampaikan untuk anggota team teruslah bersosialisasi program-program terbaiknya dengan masyarakat. Terutama sekolah dan peralatan gratis termasuk berobat dan ambulance gratis.

“Dan juga program santunan kepada masyarakat yang tertimpa musibah seperti yang telah kami lakukan dua tahun ini kepada masyarakat Kabupaten Lahat akan kami teruskan jika terpilih,” terangnya.

Program terbaik selanjutnya yakni mengurangi pengangguran dengan membekali ilmu pelatihan dan diberikan bantuan modal usaha

“Karena pendapatan yang ada di Kabupaten Lahat ini luar biasa banyak. Dan nantinya kami akan membuat Kabupaten Lahat Kabupaten terkaya di Provinsi Sumsel,” tegas YM

Program jaminan sosial untuk lansia ini hamil dan beasiswa untuk anak pintar yang tidak mampu akan disekolahkan yang terbaik di Indonesia

Bidang agama ada program Umroh gratis dan giri ngaji dan marbot masjid akan diberikan honor.

Jika YM-BM terpilih, berjanji sepuluh hari pertama kerja jalan di pasar lematang akan dikembalikan dua arah serta membongkar trotoar sudah kami desain kerjasama dengan ahli..

“Untuk persoalan tunjangan atau TPP untuk pegawai negeri akan dinaikan, berikut honor guru ngaji dan honor marbot masjid juga diberikan,” tutup YM.

Editor : RON

Check Also

Media Gethering PT PAMA Persada Dengan Junalis Kabupaten Muara Enim

Author : Evri MUARA ENIM, LhL – Kegiatan Media Gethering PT PAMA yang diikuti oleh …

SMM Panel

APK

Jasa SEO