Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / YM-BM Helat Pelatihan Roasting Kopi di Posko Ngaleh Ase

YM-BM Helat Pelatihan Roasting Kopi di Posko Ngaleh Ase

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Sebanyak lima puluhan peserta yang merupakan utusan dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat mengikuti Pelatihan Roasting Kopi yang diadakan oleh Yulius Maulana dan Budiarto Marsul, Sabtu (22/09/2024).

Dalam kesempatan itu, acara pembukaan dihadiri langsung Calon Bupati Lahat Yulius Maulana didampingi sang istri, Calon Wakil Bupati Lahat H Budiarto Marsul SE MSi, Anggota DPRD Lahat Gaharu dan Arifa’i serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelatihan Roasting YM-BM Syahrisa SH menerangkan, baru pertama kali mengadakan pelatihan di Sumatera Selatan dan mendapatkan sertifikasi.

“Inilah Bupati dan Wakil Bupati Lahat yang sangat peduli dengan kita masyarakat petani, karena selama ini masyarakat petani itu sebagian besar hidup dari kopi, bisa sekolah dari kopi dan bikin rumah dari kopi. Tujuan acara ini antara lain kita ingin menghidupkan budaya ngopi dan mendidik anak-anak muda Kabupaten Lahat untuk menjadi pengusaha kedai kopi,” ungkapnya.

Baca Juga  KUNKER KETUA BHAYANGKARI POLDA SUMSEL KE LAHAT MENGESANKAN

Selanjutnya Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST mengatakan, alhamdulillah acara ini bisa terlaksana, acara ini merupakan acara yang luar biasa. Dikatakannya acara ini merupakan programnya dan Budiarto Marsul untuk meningkatkan daya guna hasil tani kita untuk mencapai sejahtera bersama-sama.

“Insyaallah nanti saya dan kanda Budiarto menjadi Bupati dan Wakil Bupati kami akan berusaha mensejahterakan masyarakat Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Baca Juga  TERPILIH KEMBALI MENJADI DPRD LAHAT, FITRIZAL GELAR SYUKURAN DAN DOA BERSAMA

YM sangat menyangkan, kendati kopi dari Lahat ini cukup banyak namun yang dapat nama adalah daerah lain karena kita jual kesitu.

“Nanti kedepan bagaimana caranya harga kopi di petani itu stabil, selama ini petani bahagia kalau harga kopi sedang naik tapi saat sedang turun semua jadi lesu, kami ingin kedepan itu harganya cukup sejahtera dan harganya stabil,” imbuhnya.

Terakhir YM berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti acara dengan semangat, sehingga ilmu yang didapat dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin kemudian hari.

Editor : RON

Check Also

Safari Jum’at, Yulius Maulana dan Budiarto Marsul Shalat Jum’at di Masjid Al-Muhajirin Kota Negara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Didampingi Nopran Marjani dan Makmun Abdul Ghani, Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO