Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Keputusan DPP, NasDem Usung Alpian Maskoni Maju di Pilwako Pagar Alam

Keputusan DPP, NasDem Usung Alpian Maskoni Maju di Pilwako Pagar Alam

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Sebagai Partai Politik (Parpol) pemenang Pemilu 2024 di Pagar Alam dengan perolehan empat kursi di DPRD Pagar Alam, Partai Nasional Demokrat (NasDem) tentunya menjadi rebutan Balon Walikota di Pagar Alam.
Buktinya hampir semua Bakal Calon (Balon) Walikota Pagar Alam mengambil formulir Balon Wako maupun Wawako Pagar Alam di Partai tersebut.

Setelah banyak yang menunggu siapa Balon Wako yang akan di usung NasDem. berdasarkan Informasi dari Sekjen DPD Partai NasDem Pagar Alam dan Bapilu Partai NasDem Pagar Alam, bahwa berdasarkan hasil rapat Pleno DPP Partai NasDem di Jakarta, Senin (3/6/2024) Partai NasDem mendukung mantan Walikota Pagar Alam priode 2018-2023 Alpian Maskoni sebagai Calon Walikota Pagar Alam priode 2024-2029.

Baca Juga  KELAPAS : BEBAS ASIMILASI, DIULANGI HUKUMNYA GANDA

“Rekomendasi Partai NasDem jatuh ke Alpian Maskoni untuk maju di Pilkada Pagar Alam tahun 2024 ini. Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno pihak DPP Partai NasDem di Jakarta, Senin 3 Juni 2204,” ujar Sekjen Partai NasDem Kota Pagar Alam didampingi Ketua Bapilu Partai NasDem Kota Pagar Alam Fitra Jaya, Senin (3/6/2024).

Dijelaskan Darmawi jika untuk surat rekomendasinya nanti akan diserahkan langsung kepada yang bersangkutan yaitu Alpian Maskoni.

Baca Juga  Bukit Asam (PTBA) Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lawang Kidul

“Saat ini kakak Alpian Maskoni masih menjalankan ibadah haji. Jadi nanti surat rekomendasi atau surat dukungan akan diserahkan langsung kepada yang bersangkutan setelah beliau pulang dari ibadah haji,” jelasnya.

Dengan adanya hasil dari Rapat Pleno DPP NasDem tersebut maka terjawab sudah kandidat Balon Walikota yang akan diusung oleh Partai NasDem di Kota Pagar Alam. Meskipun demikian Partai NasDem Pagar Alam tetap harus berkoalisi dengan Parpol lain untuk bisa maju Pilkada Pagar Alam mengingat syarat maju Pilkada Pagar Alam minimal didukung lima kursi di DPRD Pagar Alam.

Editor : RON

Check Also

Orang Tertua di Sindang Panjang Tulus Doakan YM, Kemenangan YM 70% Sisanya Takdir

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mulai dari masyarakat biasa, para kades hingga para petani …

SMM Panel

APK

Jasa SEO