Home / PEMPROV SUMSEL / Sekda Sumsel SA Supriono Apresiasi Pelatihan Konten Kreatif Bertema Pemberantasan Korupsi

Sekda Sumsel SA Supriono Apresiasi Pelatihan Konten Kreatif Bertema Pemberantasan Korupsi

Author: Elan

PALEMBANG, LhL-Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan S.A. Supriono mengapresiasi digelarnya pelatihan konten kreatif dengan tema ‘Membangun Narasi dengan Konten Kreatif’ dalam rangka Meningkatkan Kolaborasi dan Memperkuat Sinergi Antar Lembaga Pemerintah untuk Mendukung Perwujudan Transparansi, Partisipasi Publik dan Penyelenggaraan Pemerintahan yang Baik Melalui Pemanfaatan Media dan Diseminisasi. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/5/2024).

Supriono memberikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya, hal ini sangat penting dalam rangka meningkatkan hubungan yang baik antar lembaga pemerintahan dengan KPK RI.

“Kita menyambut baik kegiatan ini demi meningkatkan hubungan, kolaborasi yang baik antara lembaga dan pemerintahan. Saya harap melalui kegiatan ini akan banyak manfaat yang didapat dan kegiatan serupa dpt dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata Supriono.

Supriono menyebut pemanfaatan media sosial telah menjadi fenomena yang signifikan dalam menyebarkan informasi di berbagai bidang.

“Dalam era digital ini, media sosial, seperti Instagram, telah menjadi platform yang populer bagi setiap instansi dan lembaga pemerintah maupun non pemerintah untuk berinteraksi dengan masyarakat dan menyebarkan informasi terkait program-program mereka.,” ujarnya.

Baca Juga  Mawardi Yahya Ajak Jadikan Al-Qur'an Sebagai Tuntunan

Saat ini, penyebaran arus informasi begitu cepat dan masif di hampir semua platform digital. Terutama di seluruh platform media sosial. Instansi pemerintah sebagai corong informasi bagi masyarakat dituntut harus mampu menyajikan konten kreatif, agar masyarakat dapat dengan mudah menerima dan menyerap informasi yang disampaikan.

“Oleh karena itu, dalam kegiatan ini akan dilakukan berbagai kegiatan antara lain media briefing, pelatihan bersama Dinas Kominfo Provinsi, kabupaten/kota se-Sumatera Selatan, inisiasi diseminasi dan dokumen kerjasama bersama Dinas Kominfo Provinsi dan KPK RI,” imbuhnya.

Terakhir, Supriono berharap kegiatan ini akan mampu meningkatkan kuantitas produksi bertema KPK, mengelola kerjasama dengan para stakeholder serta meningkatkan kualitas hubungan media antara Bagian Pemberitaan dengan Awak Media. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai langkah awal dalam membina hubungan kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika daerah.

“Dalam kegiatan ini akan dilakukan pelatihan bagaimana memproduksi konten yang kreatif dan sharing session bersama media. Media Briefing bersama Media Lokal di Kota Palembang dilakukan dalam bentuk diskusi, dengan narasumber dari KPK RI, Inspektorat, Pemerintah Daerah, dan Jurnalis Nasional,” tandasnya.

Baca Juga  Gubernur Herman Deru Apresiasi Bantuan Pokir DPRD Sumsel

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Humas KPK RI Yayuk dalam sambutannya mengaku bangga atas kerja sama KPK RI dan Dinas Kominfo Sumsel.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pemprov dan Diskominfo Sumsel, kami bangga kerjasama yang terjalin ini bisa dilakukan dengan terbuka dan konsisten kita harap ini berkelanjutan dan bisa dilakukan lebih baik lagi,” katanya.

Yayuk mengatakan KPK RI melalui Humas KPK RI melalui kegiatan ini ingin memberikan informasi lebih dalam tentang modus tindak korupsi di daerah yang perlu memperdalam wawasan terkait data berita yang akan dibuat terkait kasus korupsi.

“Pelatihan membangun narasi diikuti oleh Diskominfo  dari Kabupaten dan Kota se Sumsel banyak yang bisa dikomunikasikan melalui forum ini salah satunya juga membuat konten dan yang selanjutnya ada media briefing yang mengundang media wartawan  di Sumsel,” pungkasnya.

Editor: Ron

 

Check Also

Pemprov bersama BI Perwakilan Sumsel Kolaborasi Libatkan Pelajar Kendalikan Inflasi dengan Masifkan Program GSMP

Author: Elan PALEMBANG, LhL – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Bank Indonesia (BI) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO