Home / BERITA NASIONAL / Tingkatkan Kualitas Kehidupan Keluarga, PKK Sumsel Gelar Jambore Kader PKK Sumsel

Tingkatkan Kualitas Kehidupan Keluarga, PKK Sumsel Gelar Jambore Kader PKK Sumsel

Author : Elan A

Jakarta, LhL – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sumsel, Tyas Fatoni menghadiri pembukaan Jambore Kader PKK Prov. Sumsel Tahun 2024 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis, (25/4/2024).

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Sumsel, Koimudin, mengatakan Pelaksanaan Jambore Kader PKK merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga karena keluarga merupakan sendi dasar kehidupan masyarakat.

“Para ibu-ibu dan Kader PKK sangat menentukan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Kedepan. Oleh sebab itu, melalui Program-program Nyata tiap-tiap Pokja, salah satunya masalah Nasional yaitu Stunting yang sangat menjadi prioritas Pemerintah untuk diupayakan pencegahan dan penanggulangannya,”ujarnya.

Sambungnya, Ini semua agar Sumber daya Manuasia Indonesia Kedepan benar-benar menjadi Sumser Daya yang Potensial, sehat dan berkualitas. Selain itu juga kita harapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian keluarga melalui produksi Produk-produk UP2K di masing-masing desa.

“Kita harus manfaatkan potensi dan sumber daya yang terdapat di masing-masing desa, sehingga perekonomian keluarga akan meningkat dan pada akhirnya akan menjadikan desa yang mandiri dan maju, ” Tandasnya.

Baca Juga  TNI AD Bantu Kesulitan Rakyat, KASAD pantau Minyak Goreng di Pasar Kramat Jati

Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dengan 10 Program Pokok PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga.

“Kami menghimbau dan mengajak kepada jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat memfasilitasi Tim Penggerak PKK dalam rangka Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan, khususnya yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan. PKK telah berkontribusi dalam melakukan perubahan pada masyarakat kearah yang lebih baik, “pintanya.

Untuk itu, PKK dituntut terus berperan aktif mendukung keberdayaan masyarakat dalam mendayagunakan segenap potensi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat. PKK sebagai suatu gerakan dari oleh dan untuk masyarakat diharapkan membantu masyarakat dan sekaligus menjadi pilar keluarga dalam peningkatan kesejahteraan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Jambore Kader PKK Sumsel sekaligus Ketua Pokja IV TP PKK Sumsel, dr. Erly Yani melaporkan kegiatan ini merupakan program kerja TP. PKK Provinsi Sumatera Selatan tahun 2024 dengan mengusung tema “Kader PKK Cerdas dan Tangguh, Program PKK Mendukung Indonesia Maju”.

Baca Juga  SMSI GAGAS VIRTUAL WORKSHOP WORDPRESS WEBSITE IMPROVEMENT

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada kader PKK Kabupaten/Kota dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta memotivasi para kader PKK agar lebih aktif dan kreatif sehingga dapat memiliki kemampuan untuk berkiprah dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK di wilayahnya masing-masing,” jelasnya.

Jambore Kader PKK se-Sumatera Selatan Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 24-26 April 2024.  Diikuti oleh lebih kurang 220 (dua ratus dua puluh) Orang, yang terdiri dari Ketua dan pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan Pengurus PKK Provinsi dan Staff.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai acara antara lain pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, Peningkatan Kapasitas Kader PKK, Senam bersama, Penyerahan dan Penanaman bibitcabe bersama Tim Penggerak PKKdan DWP Penghubung, Capacity Building untuk Kader PKK, dan Peninjauan ke Anjungan Sumsel.

Jambore Kader PKK Tingkat Provinsi Sumatera Selatan juga dirangkaikan dengan Pengukuhan Ketua Pembina Posyandu Kabupaten/Kota se Sumsel oleh Pj Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni dan Pembukaan UP2K.

Editor : RON

Check Also

Tak Gentar, YLKI Lahat Siap Hadapi Puluhan Advokat dalam Sidang PMH PT. Kenari Agen LPG Subsidi

#Ngotot Agar PT. Pertamina PHU PT. Kenari Agen LPG Subsidi Author : Ujang LAHAT, LhL …

SMM Panel

APK

Jasa SEO