Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Ditinggal Mudik, Rumah dan Barang Dagangan warga Kota Manna Ini Ludes Terbakar

Ditinggal Mudik, Rumah dan Barang Dagangan warga Kota Manna Ini Ludes Terbakar

Author : YESY

BENGKULU SELATAN – LhL – Kembali terjadi kebakaran hebat kali ini bengkel dan Toko Utama Motor di Jalan A. Yani Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Pasar Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, ludes dilalap si-jago merah, Sabtu (13/4/24)

Satgas pemadam kebakaran, usai menerima laporan pukul 01:40 WIB dan langsung menuju lokasi untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Operasi pemadaman ini dipimpin langsung Kasat Pol-PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin, S. Sos dengan 3 unit mobil operasional serta 35 Satgas dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Baca Juga  Pencapaian Rencana Strategis SMSI Dicatat MURI

Informasi dihimpun, api membakar bengkel & Toko Utama Motor, 2 Ruko dua lantai beserta isinya, 1 unit motor, mesin Lemer, mesin bongkar pasang ban, peralatan bengkel dan berbagai spare part/suku cadang motor dan lain-lain.

“Ya, 3 mobil tangki Pemadam Kebakaran masing-masing mengisi 10 kali, dengan total 30 tangki untuk memadamkan api di Ruko tersebut”, kata Erwin.

Banyaknya material karet dari ban motor di dalam ruko, lanjutnya, menyebabkan api sulit untuk dipadamkan, sekira pukul 05.45 api baru padam dan dilanjutkan dengan proses pencarian titik api yang tersembunyi pada bangunan.

Baca Juga  TOLERANSI WARGA DI LOKASI TMMD SANGAT TINGGI

“Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik, ruko terbakar 95%. Tidak ada korban luka-luka maupun meninggal dunia, kerugian diperkirakan ± Rp. 3.000.000.000,-“, urainya.

Setelah dilakukan penyisiran dan dipastikan aman pukul 06:00 WIB, Satgas kemudian kembali ke Pos Padang Panjang.

Bedasarkan laporan Yudhi warga setempat, sekitar pukul 01:40 WIB ia dan warga lainnya langsung menuju lokasi untuk memadamkan api.

“Saat ditemui, ternyata pemilik bangunan ini tidak ada di lokasi dikarnakan lagi mudik”, ungkap Yudhi.

Editor : RON

Check Also

SKK Migas – KKKS Salurkan Bantuan Bencana Banjir – Longsor di Sumatera Barat

Author : Ujang/Humas SUMBAR, LhL – Agam dan Tanah Datar – 17 Mei 2024 – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO