Home / BERITA NASIONAL / Bengkulu / Tradisi Bulan Rahmadan, Waka l Dan Sekretariat DPRD Turut Memeriahkan Malam Nujuh Likur Tahun 2024

Tradisi Bulan Rahmadan, Waka l Dan Sekretariat DPRD Turut Memeriahkan Malam Nujuh Likur Tahun 2024

Author : YESY

BENGKULU SELATAN, LhL- Wakil Ketua (Waka) I DPRD Bengkulu Selatan, Juli Hartono, S.E, M.A.P dan Sekretariat DPRD Bengkulu Selatan turut memeriahkan acara malam nujuh likur yang digelar Pemda Bengkulu Selatan dipusatkan di Lapangan Sekundang Setungguan.

Malam nujuh likur digelar pada Sabtu, 6 April 2024 atau malam ke 27 bulan Ramadhan 1445 Hijriah tersebut, diikuti seluruh OPD jajaran Pemkab Bengkulu Selatan dan disaksikan ratusan masyarakat yang hadir langsung.

Baca Juga  NOPRAN MARJANI RASAKAN KEAJAIBAN DAN KEAGUNGAN ALLAH SELAMA DI MAKKAH

Nujuh likur merupakan sebuah tradisi masyarakat Bengkulu Selatan yang sudah dilaksanakan secara turun temurun. Masyarakat membakar lunjuk atau lanjaran yang terbuat dari tempurung kelapa yang disusun meninggi sekitar 1,5 meter.

Acara ini memiliki makna sebagai wujud suka cita masyarakat di bulan Ramadhan dan menyambut datangnya hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal.

Baca Juga  Kapolda Sumsel dan Kapolres Lahat Terima Gelar Penghormatan Dari Ratu Prabu Sira Alam Muda Raja Kerajaan Suku Lime

Editor : RON

Check Also

Pemdes Banding Agung Bagikan Dana BLT-DD Tahap Ke Dua tahun 2024

Author : YESY BENGKULU SELATAN, LhL – Pemerintah Desa Banding Aggung Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO