Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Milenial Bukit Asam Berpartisipasi di BUMN Environmental Movement

Milenial Bukit Asam Berpartisipasi di BUMN Environmental Movement

Author : Tim

MUARAENIM, LhL – Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat dan milenial BUMN Kota Palembang untuk berperan aktif menjaga kelestarian bumi melalui rangkaian acara BUMN Environmental Movement yang diadakan tanggal 14-15 Juli 2023 di Kota Palembang.

Hari pertama (14/7), sebanyak 20 milenial PT Bukit Asam Tbk (PTBA) ikut terjun langsung melakukan gerakan bersih-bersih sungai Musi sebagai wujud dari tanggung jawab dan peduli terhadap lingkungan.

Total ada lebih dari 100 milenial dari 11 BUMN di Kota Palembang bersama startup Plustik yang terlibat dalam kegiatan bersih-bersih Sungai Musi. Tercatat sebanyak 1,6 ton sampah berhasil dibersihkan.

Baca Juga  TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN,  PT BUKIT ASAM BARISTAND DAN BUMDES

Pada hari kedua (15/7), BUMN Environmental Movement dilanjutkan dengan aktivitas Workshop Environmental Movement oleh Pegadaian tentang program Tabungan Emas dan juga menggandeng startup Plustik untuk berdiskusi tentang daur ulang sampah dari yang low value hingga high value.

“Kita buang sampah itu sama saja buang emas. Lewat Tabungan Emas-nya Pegadaian ini sampah high value yang dikumpulkan bisa ditukar dengan emas. Nah sampah low value-nya bisa dijadiin hiasan, tas dan lainnya,” jelas Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga saat menyampaikan speech pada workshop.

Baca Juga  Ketua DPD Partai Demokrat Kunjungi Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Muara Enim

Pelaksanaan workshop dibagi menjadi 2 sesi dan dihadiri oleh 150 orang masyarakat kota Palembang. Sesi pertama membahas mengenai pengolahan sampah low-value yang diberikan oleh startup Plustik. Sesi kedua membahas pengolahan sampah high-value yang diberikan oleh Pegadaian melalui program Bank Sampah.

Workshop BUMN Environmental Movement ini didukung oleh BUMN Pegadaian dan Bukit Asam. Kegiatan sebelumnya dilaksanakan di kota Labuan Bajo dan Solo. Ke depannya, diharapkan workshop ini dapat berkelanjutan diadakan secara merata di Indonesia.

Editor : Ron

Check Also

Pj Bupati Sandi Fahlepi Ajak Birokrat Muba Tingkatkan Kolaborasi, Jauhi Kompetisi

# Rapat Staf Perdana Jajaran Pemkab Muba Bersama Pj Bupati Sandi Editor : RON MUBA, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO