Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Asisten III Buka Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Sengketa Konflik dan Perkara Pertanahan Kota Pagar Alam

Asisten III Buka Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Sengketa Konflik dan Perkara Pertanahan Kota Pagar Alam

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Pagar Alam, H. Hermawan, mewakili Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni membuka Sosialisasi Pencegahan Sengketa Konflik dan Perkara Pertanahan Kota Pagar Alam Tahun 2023, yang diselenggarakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pagar Alam, pada Selasa (11/07/2023), di Aula Villa dan Hotel Seganti Setungguan.

Sosialisasi ini diadakan lantaran telah maraknya permasalahan pertanahan dari waktu ke waktu yang kian meningkat, serta semakin kompleks seiring dengan pertumbuhan penduduk dan laju kegiatan pembangunan yang dilakukan.

Baca Juga  DIDUGA MELAWAN SAAT DITANGKAP, PEDAGANG SABU INI DIPELOR

Oleh sebab itu, sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Camat, Lurah serta PPAT di Kota Pagar Alam ini menjadi sebuah langkah yang tepat untuk menambah wawasan serta membuka langkah yang lebih jauh untuk dapat melaksanakan pencegahan kasus pertanahan di Kota Pagar Alam.

“Saya mewakili Pemerintah Kota Pagar Alam sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, dan hendaknya melalui kegiatan sosialisasi ini akan dapat meningkatkan sinergi kita bersama, baik pemerintah, swasta dan seluruh unsur masyarakat untuk dapat mencegah segala bentuk kasus pertanahan, dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku,” sampai Asisten III H. Hermawan.

Baca Juga  Sat Lantas Polres Pagaralam Mengantisipasi Balap Liar Selama Bulan Ramadhan

Selain itu, Asisten III pun berharap para peserta sosialisasi yang merupakan Camat dan Lurah di Kota Pagar Alam serta mendatangkan narasumber dari Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Kota Pagar Alam.

“Dapat menyerap ilmu yang disampaikan narasumber dengan baik, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam peningkatan peran dalam mencegah kasus pertanahan di Kota Pagar Alam,” harapnya.

Editor : Ron

Check Also

Kunjungi RSUD BayLen, Pj Bupati Sandi Cek Pelayanan, Sarana dan Prasarana

Editor : RON MUBA, LhL – Mengawali Kunjungan Kerja (Kunker) dalam Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO