Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / Wawako Palembang Minta Pengembang Tepati Janji Serahkan Data PSU

Wawako Palembang Minta Pengembang Tepati Janji Serahkan Data PSU

PALEMBANG, LhL– Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Palembang gelar sosialisasi Penyerahan Prasarana, Sarana dan Ultilitas (PSU) Perumahan dan Pemukiman di kota Palembang, Kamis (6/4/2023).

Hal ini bertujuan untuk mendorong para pengembang agar segera menyerahkan Prasarana, Sarana dan Ultilitas.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda atau yang akrab disapa dengan Finda menuturkan sosialisasi penyerahan PSU dari pengembang ke pemerintah diharapkan timbulnya kesadaran dari pengembang sesuai arahan KPK untuk segera menyerahkan data-data Fasum (Fasilitas Umum) kepada pemerintah kota Palembang agar tidak beralih fungsi.

“Kepada seluruh pengembang di kota Palembang untuk menepati janjinya, karena masih banyak pengembang yang belum memenuhi janji kepada konsumen atau masyarakat perumahan,” ungkapnya.

Baca Juga  Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Buka Gebyar Hari Pers Nasional PWI Sumsel 2024

Wakil Walikota Palembang itupun mengimbau supaya pengembang menepati janji, jangan sampai mengecewakan konsumen.

Selain itu menurutnya dengan adanya penyerahan fasum pihaknya dapat memonitor apabila terdapat pengalihan fasum.

“Yang tadinya kolam referensi tiba-tiba dikembangkan lagi menjadi perumahan tentu ada sanksinya kalau memang kedapatan,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Perkimtan kota Palembang, Ir H M Affan Prapanca menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi  serah terima PSU perumahan yakni mendorong para pengembang untuk segera menyerahkan PSU nya.

Baca Juga  Sekda Palembang Ikuti Rapat Vidcom Bersama KASN

“Kami mendorong sesuai dengan amanah dari undang undang dan juga Perda No 5 tahun 2022 terkait serah terima PSU agar para pengembang untuk segera menyerahkan PSU nya,” paparnya.

Affan menyebutkan bahwa saat ini sudah ada beberapa pengembang yang menyerahkan PSU namun masih cukup banyak yang belum, dimana yang telah menyerahkan data fasum sebanyak 30 pengembang, yang menyerahkan proposal sekitar 182.

“Sementara saat ini masih hampir seribu lagi yang belum berproses,  inilah yang akan kita kejar kedepannya,” ujarnya..(*)

Editor: Ujang

 

Check Also

Polsek Kalidoni Tingkatkan Kasus Penipuan di PT Pusri ke Sidik, Ini Tanggapan Kuasa Hukum Korban

Author Ujang / SMSI PALEMBANG, LhL – Ditingkatkannya kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO