Home / REGIONAL / PALEMBANG BARI / RSMH Palembang Kini Punya Layananan Daftar/Registrasi Secara Online Lewat Smartphone

RSMH Palembang Kini Punya Layananan Daftar/Registrasi Secara Online Lewat Smartphone

Author : Toni Ramadhani

PALEMBANG, LhL – RS Moehammad Husein (RSMH) Palembang kini punya layananan daftar/registrasi secara online lewat smartphone dengan mudah.

Dengan mendaftar secara online maka tak perlu antri lama. Jika ingin berobat biasanya harus datang, daftar dan antri panjang, maka sekarang cukup daftar online. Kepala Instalasi Sistem Informasi RSMH Palembang, Wijaya saat di wawancarai, Selasa (28/02/23), mengatakan, bagi masyarakat yang berobat rawat jalan bisa daftar/registrasi secara online. Caranya dengan membuka aplikasi pendaftaran online di playstore kemudian instal. Atau bisa juga melalui web sirs.yankes.kemkes.go.id/antrian.

Untuk saat ini pendaftaran online hanya melayani pendaftaran yang sudah memiliki kartu berobat/rekam medik (No.CM)/pasien lama. Pendaftaran online dilakukan sehari sebelum kunjungan/kontrol/berobat ke RSMH. Lebih lanjut ia menjelaskan langkah- langkah registarsi secara online yaitu :

Baca Juga  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Wako Pagaralam Bagikan Bonus Insentif Kepada 638 Ketua RW/RT

Cari aplikasi pendaftaran online di playstore kemudian instal. Setelah terinstal buka aplikasi dan akan keluar selamat datang di depan halaman depan aplikasi. Kemudian pilih registrasi, dan pilih RSUP Dr Mohammad Hoesin, Lalu klik selanjutnya Kemudian pilih jenis pasien lama, Lalu isi nomor CM dan klik cari Isi kolom yang kosong\ Pilih klik dan dokter yang dituju, Jika selesai tekan simpan Kemudian screenshot atau download barcode untuk ditunjukkan ke kasir pendaftaran online.

“Sama hal nya jika daftar melalui web sirs.yankes.kemkes.go.id/antrian. Langkah-langkanya juga seperti di atas. Untuk yang daftar online ini terbilang masih sedikit belum sampai 10 persen dari pasien yang berobat di sini,” katanya.

Baca Juga  Jelang Hari Dharma Karya Dhika Ke- 77 Tahun, Lapas Muara Enim Menggelar Rapat Persiapan

Wijaya mengatakan, per hari di RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang ini yang berobat ada 800 pasien. Untuk itu diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan pendaftaran online ini, agar tidak lama antri dan cepat mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Kalau jaringan lancar pendafatran online hanya butuh waktu 1-2 menit saja. Sedangkan saat di loket pendaftaran ditempatkan loket khusus untuk online sebanyak dua loket. Jadi datang ambil nomor antri tunggu sebentar, lalu setelah dipangil tak perlu lama karena data-datanya sudah diisi tinggal diprin dan menuju ke poli,” jelasnya.

Editor : Ron

Check Also

Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo Pimpin Serah Terima 4 Pejabat Utama dan 4 Kapolres Jajaran Polda Sumsel

Editor : RON PALEMBANG, LhL – Kapolda Sumsel Irjen A Rachmad Wibowo memimpin prosesi serah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO