Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Wako Pagaralam Selurkan Bantuan Alat Olahan Kopi Kepada IKM

Wako Pagaralam Selurkan Bantuan Alat Olahan Kopi Kepada IKM

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Untuk menunjang sektor Industri Kecil Menengah (IKM), Pemkot Pagar Alam melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Dana CSR Bank Sumsel Babel menyerahkan bantuan alat olahan kopi yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Alpian Maskoni, bertempat di halaman kantor Disperindagkop Gunung Gare, Kamis (29/12/2022).

Adapun 5 kelompok IKM yang menerima bantuan tong plastik 10 buah, terpal jemur 50 unit, alat tester biji kopi 1 unit, mesin pulper penggiling kopi 1 unit, mesin pulper pengupas kulit kopi 1 unit, mesin roster 1 unit, timbangan digital 1 unit dan mesin penjahit karung 1 unit yaitu, IKM Perkumpulan Pengusaha Kopi Pagar Alam, IKM Coffe Dipo, IKM Sejahterah, IKM Kuali dan IKM BN Wine Coffe.

Baca Juga  SYAFRUDIN : PEMERINTAH HANYA PENGAWAS DAN FASILITATOR

Dalam sambutannya, Wali Kota Alpian Maskoni mengatakan, Pagar Alam memiliki banyak sekali potensi atau peluang untuk membuka Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

“Potensi ini haruslah diimbangi dengan support atau bantuan dari Pemerintah Daerah. Untuk itu melalui bantuan ini, Wali Kota Alpian Maskoni berharap para kelompok IKM akan dapat mengembangkan usahanya, dapat menghasilkan kopi yang berkualitas dan bersaing dengan kopi daerah lain, sehingga pada akhirnya bermuara dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat,” pesan Wali Kota.

Baca Juga  WAKO PAGARALAM BUKA LANGSUNG UNDIAN SIMPEDES BANK BRI

Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni juga berpesan kepada pegiat UMKM, IKM dan masyarakat Kota Pagar Alam, jangan ragu untuk memulai usaha sekecil apapun itu dan mengimbau untuk dapat memanfaatkan Program Pemkot Pagar Alam bunga KUR 0%. Dimana setiap peminjaman modal ke Bank Sumsel Babel, bunganya akan disubsidi oleh Pemkot Pagar Alam.

“Diakhir sambutannya, Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Bank Sumsel Babel Pagar Alam yang telah memfasilitasi bantuan alat olahan kopi ini,” tambahnya.

Editor : Ron

Check Also

14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam di Tender Ulang, Ada Apa..?

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO