Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / HUT TNI ke-77, Dandim 0401 Muba bersama Pemkab Muba Gelar Lomba PBB

HUT TNI ke-77, Dandim 0401 Muba bersama Pemkab Muba Gelar Lomba PBB

Editor : Red

MUBA, LhL – Sebanyak 62 tim Tingkat SMP dan SMA Se-KabupatenMusi Banyuasin mengikuti perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan ini, dalam Rangka Memperingati Hari UlangTahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77 Tahun 2022Kodim 0401 / Muba dan HUT Kabupaten Muba ke-66.

Penjabat (Pj) Bupati Muba Drs H Apriyadi melalui Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, hadir secara langsung membuka perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Stable BerkudaSekayu, Kamis (29/9/2022).

Pada kesempatan ini Musni Wijaya mengatakan, perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bukan hanya sebatas lomba. Namun, memiliki makna bahwa dalam baris – berbaris menunjukkan suatu kekompakan dan kebersamaan, juga kedisiplinan, serta yang tidak kalah penting adalah untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga   Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Muba, Beri Rasa Aman Nataru

“Kegiatan PBB ini tentunya akan menjadi agenda setiap tahunnya.
Jadi jika tahun ini belum berhasil maka persiapkanlah untuk mengikuti lomba nya di tahun depan. Karena kegagalan merupakan suatu keberhasilan yang tertunda. Untuk itu, tunjukkan semangat kalian semua dalam perlombaan PBB, berikanlah yang terbaik,”ungkap Pj Sekda.

Dandim 0401 Muba Letkol ARM Dede Sudrajat menyampaikan, tujuan diadakan LBB adalah untuk menyaring atau menyeleksi sekolah-sekolah terbaik dalam hal baris-berbaris di tingkat Kabupaten Muba. Selain itu, untuk membentuk generasi muda yang berkarakter, disiplin memiliki ketahanan mental yang tangguh, pengetahuan dan kemahiran teknis baris berbaris serta daya tahan fisik atau jasmani yang kuat.

Baca Juga   BADAN ANTI NARKOBA, DATANGI SMA NEGERI 4 PAGARALAM

“perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan kegiatan yang sangat positif, wujud latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, kerja keras, patriotisme dan tanggung jawab. Semoga energi positif ini dapat mengalir pada generasi Muda. Menumbuhkan rasa nasionalisme, agar tidak terkontaminasi oleh hal negatif,”pungkasnya.(Riki)

Check Also

Dinilai Tak Realevan Lagi, Perda tentang RTRW Kota Pagaralam Perlu Perubahan

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Peraturan Daerah (Perda) Kota Pagar Alam, Provinsi Sumatera …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!