Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Pj Bupati Apriyadi Sambangi Warga Tanah Abang Terdampak Longsor
Foto Riki : Tampak Pj Bupati Muba Terjun Langsung Melihat Lokasi Longsor

Pj Bupati Apriyadi Sambangi Warga Tanah Abang Terdampak Longsor

Editor : Ron

MUBA, LhL – Insiden longsor yang terjadi di sekitar Jembatan Dusun 1 Desa Tanah Abang Kecamatan Batanghari Leko, Senin (26/9/2022) lalu langsung mendapat respon Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi.

Memastikan kondisi warga sekitar lokasi longsor, Selasa (27/9/2022) siang Pj Bupati Apriyadi mendatangi langsung lokasi longsor dan membawa sejumlah bantuan untuk warga yang terdampak.

“Ada 2 KK warga yang terdampak, untuk sementara sudah kita relokasi warga yang terkena dampak longsor di Desa Tanah Abang,” ungkapnya.

Baca Juga  Bapak Pembangunan Kota Pagaralam H. Djazuli Kuris Tutup Usia

Apriyadi menegaskan, jembatan yang terkena runtuhan longsor akan segera diperbaiki. “Jembatan akan segera diperbaiki agar kerusakan tidak berpengaruh dengan kenyamanan jembatan untuk dilalui masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Lukman warga Desa Tanah Abang terdampak longsor menyebutkan saat kejadian longsor dirinya sedang melakukan aktifitas di sekitar sungai.

“Alhamdulillah tidak terkena runtuhan longsor, kami ucapkan Terima kasih atas perhatian pak Bupati Apriyadi yang telah memperhatikan dan memberikan bantuan,” ucapnya.

Baca Juga  Sah, Gubernur Herman Deru Serahkan SK Perpanjangan Pj Bupati Muba

Kepala BPBD Muba, Pathi Ridwan mengatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden longsor di Desa Tanah Abang, namun pihaknya langsung mengevakuasi warga sekitar longsor.
“Untuk mengantisipasi longsor susulan jadi warga langsung kita evakuasi,” tandasnya.(Riki)

Check Also

Ketua PWI Sumsel bersama Danrem 044/Gapo Bahas Sinergitas

Author : Release PWI Sumsel PALEMBANG, LhL – Komandan Korem 044/ Garuda Dempo Brigjen M. …

SMM Panel

APK

Jasa SEO