Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Pedagang Durian Asal Kota Pagar Alam, Cari Keuntungan di Mako Kopassus Cijantung Jakarta Timur
Foto Riki : Tampak Chandra Arpan, Pedagang Durian Asal Kota Pagar Alam yang Berjualan Durian di Kawasan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur

Pedagang Durian Asal Kota Pagar Alam, Cari Keuntungan di Mako Kopassus Cijantung Jakarta Timur

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL- Panennya buah durian melimpah di Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Kota Pagar Alam. Pedagang buah durian bisa meraup untung Jutaan rupiah per harinya.

Pedagang musiman memanfaatkan peluang tersebut untuk mendongkrak ekonomi dan meraup keuntungan.

Salah satunya, Chandra Arpan, pedagang durian asal Kota Pagar Alam ia berjualan durian di kawasan Mako Kopassus Cijantung, Jakarta Timur.

“Keuntungan yang dihasilkan bisa mencapai Jutaan rupiah per hari,” ungkap Chandra, Minggu (14/08/2022).

Baca Juga   Puluhan Wartawan Sambangi Kantor ULP

Lanjutnya saat ini, durian dijual dengan harga bervariasi dari harga Rp,50.000 hingga Rp,70.000. Sebelum panen melimpah, durian dijual dengan harga Rp,60.000 hingga Rp, 100.000. Harga jual bervariasi tergantung ukuran dari buah duriannya. Buah durian Ia ambil dari Pagar Gunung Lahat, dengan jarak tempuh yang cukup jauh untuk membawa durian tersebut, Ia harus bolak-balik perjalanan dari Lahat ke Jakarta sekira dua puluh jam lamanya untuk sekali trip, menggunakan Mobil Pickup.

Baca Juga   WARGA BEDENG OBAK MERASA TAK DIPERHATIKAN

“Durian yang dibawa setiap trip sekira 700 hingga 1.000 buah dan jika beruntung, bisa habis hanya dalam waktu sehari saja. Buah durian yang paling banyak diminati Warga Ibukota isinya kuning dan tebal, hingga saat ini, minat masyarakat Jakarta masih cukup tinggi membeli durian tersebut,”tambahnya.

Editor : Ron

Check Also

Bongen Fest Ramai Dikunjungi Warga Sekayu

Editor : Ron MUBA, LhL – Menyambut HUT MUBA ke- 66 tahun 2022 Pemerintah Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!