Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / Peserta Pendaftaran Lomba Gerak Jalan, Padati Dinas Dispora Kota Pagar Alam
Foto Toni : Suasana Pendaftaran Peserta Lomba Gerak Jalan

Peserta Pendaftaran Lomba Gerak Jalan, Padati Dinas Dispora Kota Pagar Alam

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Sejak dibukanya pendaftaran Lomba Baris berbaris/gerak jalan, karnaval dan pawai pembangunan, Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam didatangi sejumlah peserta, merupakan perwakilan Sekolah maupun Dinas dan juga instansi pemerintahan di Kota Pagaralam.

Antusias yang begitu tinggi dari peserta ini, tak lain bagian dari upaya memeriahkan dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, pada tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melalui Dispora Kota Pagaralam, akan melaksanakan Lomba Baris berbaris/gerak jalan, karnaval dan pawai pembangunan.

“Sejauh ini, untuk peserta Lomba Gerak Jalan atau Baris Berbaris, antusiasnya sangatlah meningkat sekali, setidaknya tercatat ada ratusan peserta yang telah mendaftar, baik itu dari tingkat SD, SMP, SMA maupun instansi pemerintahan dan umum,” terang Kepala Dispora Kota Pagaralam, Sunarto SPd melalui Kabid Olahraga Achmad Salahuddin.

Baca Juga   Aliran Listrik PT Mef di Kecamatan Plakat Tinggi Sudah Tiga Hari Tidak Menyala

Dikatakan Achmad, beberapa rangkaian giat perlombaan yang mengundang masyarakat banyak, baik itu sebagai peserta maupun sekaligus sebagai penonton. Yakni giat Lomba Baris Berbaris, Karnaval dan Pawai Pembangunan, tak lain ditujukan sebagai bentuk memeriahkan dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Untuk peserta Lomba Baris Berbaris, beber Achmad ada tiga kategori, yakni tingkat SD Putra dan Putri, tingkat Instansi dan Umum Putra dan Putri, serta tingkat SMP dan SMA Putra dan Putri. Selain itu ada juga perlombaan Karnaval dan Pawai Pembangunan Tingkat Instansi Pemerintahan dan Umum.

“Pendaftaran telah kita buka sejak tanggal 25 Juli sampai dengan 12 Agustus 2022, sementara untuk tanggal pelaksanaan Lomba baris berbaris tingkat SD dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2022, lomba Baris Berbaris tingkat Instansi dan Umum tanggal 14 Agustus 2022, serta tingkat SMP dan SMA pada tanggal 15 Agustus 2022,” jelasnya.

Baca Juga   Hari Pemasyarakatan Ke-57, Sejumlah Barang Terlarang Ditemukan di Lapas Pagaralam

Kemudian untuk Lomba Karnaval dan Pawai Pembangunan, sambung Achmad, digelar pada tanggal 20 Agustus 2022, dengan lokasi start Simpang Tiga SMA Negeri 1 dan lokasi finish di Alun-alun Selatan.

“Kita akan terus berinovasi untuk Pagaralam Maju, kita berharap rangkaian pelaksanaan Lomba yang kita gelar akan memeriahkan HUT RI ke-77 tahun dan dapat berjalan dengan sukses. Disamping itu masyarakat juga dapat menikmati apa yang telah kita kerjakan,” harapnya.

Editor : Ron

Check Also

Panwascam Pajar Bulan Gelar Tes Wawancara Calon PKD

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lahat melalui Panitia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!