Home / REGIONAL / MUSI BANYUASIN / Warga Tanah Abang Lahir Anak Kembar Tiga
Foto Riki : Tampak Bayi Kembar 3 di Kabupaten Muba

Warga Tanah Abang Lahir Anak Kembar Tiga

Editor : Ron

MUBA, LhL – Raut muka bahagia terpancar dari pasangan suami istri M Sorang (23) dan Karnila Sari (20). Bagaimana tidak warga Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko ini baru saja dikarunia buah hati 3 sekaligus.

Ketiga bayi tersebut lahir, Minggu (7/8/2022) di Poskesdes Desa Ulak Paceh, Kecamatan Lawang Wetan, Kabupaten Muba. Dua orang berjenis kelamin laki-laki dengan bobot serupa 2,8 kilogram dan satu lagi bayi berjenis kelamin perempuan dengan bobot 1,9 kilogram.

Ketiga anak tersebut diberi nama Devan Pratama, kemudian Dava Abian , lalu yang ke tiga perempuan bernama Devi Jelista.

Alhamdulillah memang sudah cukup bulannya untuk melahirkan. Ketiga bayinya dalam kondisi sehat semua, saat ini sudah dibawa ke rumah orang tua dari pihak ibu di desa Ulak Paceh, tadi saya dan pak camat sempat berkunjung,” ujar Kepala Puskesmas Lawang Wetan, Andilalah SKm.

Baca Juga   Akhir Ramadhan 1443 H SKK Migas - Medco E&P dan IWO PALI Bantu Masyarakat di Talang Ubi

Dijelaskan Andi, sebetulnya pasutri tersebut warga desa Tanah Abang. Namun karena orang tua dari ibu sang bayi berada di Ulak Paceh, jadi berinisiatif melahirkan di Ulak Paceh supaya ada yang membantu merawat pasca melahirkan.

“Tidak menyangka juga dapat bayi kembar tiga, kedua orang tuanya mengaku gak ada firasat. Semua aktivitas sebelumnya juga normal, mereka menganggapnya ini rezeki sekaligus amanah,” tukasnya.

Andi menjelaskan, saat diperiksa dengan USG sebelumnya hanya diperkirakan bayi kembar dua. Ternyata ada tiga.

Baca Juga   Pengurus SMSI OKU Selatan Masa Bhakti 2021- 2024 Resmi Dikukuhkan

“Yang satu lagi tersembunyi tidak terlihat saat pemeriksaan. Cuma gapapa, yang penting sehat semua,” bebernya.

Sementara Camat Lawang Wetan, Candra SKM MSi, menyempatkan diri membesuk pasangan Al Sobing ( 24 ), Karmilasari (20). Mengucapkan selamat, yang telah melahirkan bayi kembar tiga. Selanjutnya Candra, meminta bantuan kepada bidan desa yang membantu persalinan agar senantiasa memantau kesehatan ibu dan anak.

“Kepada orang tuanya dihimbau agar memperhatikan asupan gizi ibu dan anak agar ketiga anak yang baru dilahirkan tumbuh kembang nya normal dan cerdas menjadi anak yang sholeh dan sholeha,” ungkapnya (Riki)

Check Also

Asisten III Bidang Administrasi Setdako Pagaralam Buka Secara Resmi Workshop Jurnalis Millenial

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL- Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pagar Alam Hermawan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!