Home / PEMPROV SUMSEL / Gubernur Sumsel Harapkan Anggota Kwarda Bisa Torehkan Prestasi di Jamnas Cibubur
AUDIENSI : Gubernur Sumsel terima kedatangan Ketua Kwarda Pramuka. Foto By : Elan. A

Gubernur Sumsel Harapkan Anggota Kwarda Bisa Torehkan Prestasi di Jamnas Cibubur

Author : Elan. A

PALEMBANG, LhL –  Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka dalam rangka melaporkan persiapan mengikuti Jambore Nasional dan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas)Tahun 2022 di Sumsel, di ruang tamu kantor Gubernur Sumsel, Kamis, (04/08).

Sebagai Ketua Majelis Bimbingan Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Sumsel, Herman Deru mengharapkan para anggota Kwarda Sumsel yang ikut Jambore Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur dapat menorehkan prestasi dan membawa nama Kwarda Sumsel bersinar di kancar nasional.

Sebagai Kamabida, dirinya juga mengingatkan para anggota Kwarda Sumsel harus tampil dengan baik saat Jambore Nasional mulai dari segi berpakaian dan atribut yang harus senada. Karena manurutnya cara perbakaian yang seragam dan senada daat menentukan dan membangun kesan baik saat pertemuan pertama.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Sambut Baik Rencana Seleksi Kandidat Rektor Unsri

Selanjutnya terkait Pertikaranas yang menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah, Herman Deru mengharapkan melalui kegiatan Pertikaranas dapat memberikan dampak yang positif bagi perekonomian Sumsel. Terlebih lagi peserta yang akan mengikuti kegiatan Pramuka Nasional ini mencapai kurang lebih 2000 peserta.

Diketahui juga, menjelang Pertikaranas tersebut Pemprov Sumsel telah mengkerahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkontribusi membantu perbaikan-perbaikan di Bumi Perkrmahab Pramuka Gandus yang akan menjadi tempat terlaksananya Pertikaranas.

Baca Juga  Febby Deru : Saya Bangga, Bisa Hadirkan Sesuatu Yang Berbeda di Sumsel

Pada ujung pembicaraan, Herman Deru juga memberikan masukan terkait peringatan HUT Pramuka yang rencananya akan dilaksanan di Kabupaten OKU Selatan.

Di mana dirinya memberikan masukan agar pada pelaksanaan HUT Pramuka di OKU Selatan jangan menjadi acara ceremonial saja, dia meminta agar peringatan HUT tersebut juga dapat melibatkan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel.

Mengenai HUT 61 pada 3 September di Danau Ranau OKU Selatan, yang diikuti oleh kurang lebih 2.500 anggota pramuka dari berbagai Daerah dalam hal ini Riza meminta kehadiran langsung Gubernur Sumsel dalam peringatan tersebut.

Editor : RON

Check Also

Hari Kedua Idul Adha, Gubernur Sumsel Kumpul dengan Keluarga dan Silahturahmi melalui Safari Jumat

Author : Elan A PALEMBANG – Momen hari raya Idul Adha 1444 H, tidak hanya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO