Home / KABAR TNI / Veteran Penjuang Berpulang, Kodim 0405/Lahat Helat Upacara Pemakaman
PEJUANG : Upacara pemakaman Almarhum Veteran berlangsung khidmat. Foto By : Ivi Hamsyah

Veteran Penjuang Berpulang, Kodim 0405/Lahat Helat Upacara Pemakaman

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Inalilahi wainailaihi rojiun, telah meninggal dunia Kusim Bin Siajim Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, pada hari Minggu 31-Juli-2022 pukul 16:30 di Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, dimakamkan secara militer oleh Kodim 0405 Lahat melalui Koramil 405/09 KA pada Senin 1 Agustus 2022 di TPU Desa Geramat.

Selaku inspektur upacara pemakaman dilaksanakan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0405 Lahat Mayor Infanteri Ridwan Efendi, telah menerima jenazah Almarhum Kusim NRV 06.015.401. selanjutnya dilaksanakan upacara pemakaman di TPU Desa Geramat. Sebagai penghormatan terakhir mewakili Dandim 0405 Lahat,
Letkol Infanteri Toni Oki Priyono S.i.p melalui Kasdim Mayor Infanteri Ridwan Efendi atas nama Negara dan Tentara Nasional Indonesia mengucapkan terimakasih atas perjuangan Almarhum dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan republik Indonesia.

Baca Juga  Aktivis Milenial Lahat Dukung Penuh Kinerja Pj. Bupati Lahat

“Kami atas nama negara dan tentara nasional indonesia mengucapkan selamat jalan dan semoga tenang di peristirahatan terakhir,”ucapnya.

Biodata singkat dari almarhum Kusim Bin Siajim, meninggalnya Almarhum Kusim veteran pejuang kemerdekaan republik Indonesia diakibatkan sakit. Menurut Rayan (42) anak dari almarhum, bahwa almarhum telah berumur lebih kurang dari 103 tahun. Mempunyai anak 5 orang tiga laki-laki dan dua perempuan, cucu sebanyak 16 orang, dan cicit sebanyak 11 orang.

Baca Juga  Jaga Kebugaran Tubuh, Cik Ujang Jalan Santai Bersama Keluarga Besar DPP Partai Demokrat

“Sakitnya ayahanda ini lebih kurang 2 minggu, dan kita sekeluarga telah mengikhlaskan kepergian sang ayahanda, meski demikian kita masih bersyukur cucu dari almarhum sudah ada yang menjadi TNI satu orang sebagai penerus beliau”, ucapnya, saat upacara pemakaman almarhum Kusim yang berjalan dengan khidmat tersebut.

Editor : RON

Check Also

M. Farid Pimpin Rapat Lanjutan Tentang Perayaan HUT Lahat

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat kembali menggelar rapat lanjutan mengenai Hari …

SMM Panel

APK

Jasa SEO