Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / Kunker ke Jarai, Ny. Lidyawati Cik Ujang Berbagai pada Lansia
BERBAGI : Ny. Lidyawati Cik Ujang berikan Sembako pada Lansia di Jarai. Foto : By Andi

Kunker ke Jarai, Ny. Lidyawati Cik Ujang Berbagai pada Lansia

Author : Ishak N

LAHAT, LhL – Bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat digelar kegiatan Peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-26 Tahun 2022 dengan Tema Lansia sehat indonesia kuat, sehingga terwujud Lansia yang sejahtera dan bercahaya.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak Persatuan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lahat, Ny. Lidyawati Cik Ujang, S.Hut, MM didampingi Wakil Ketua Hj.Sumiati Haryanto, S. Pd beserta Anggota. Kamis (28/7/2022)

Dalam kegiatan ini, Ny. Lidyawati Cik Ujang mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lahat menyerahkan bantuan berupa bahan pokok kepada Lansia di 24 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Lahat.

“Pada hari ini kita hadir di Kecamatan Jarai untuk berbagi dengan para lansia. Pada kesempatan ini juga saya sampaikan, Peringatan Hari Lansia ke-26 ini, bertujuan untuk membangun kesadaran generasi muda dalam mempersiapkan periode lanjut usia. Selain itu, merupakan upaya mengajak masyarakat, agar lebih memiliki rasa peduli dan menghormati orang yang lebih tua. Karena mereka mereka telah melahirkan dan membesarkan kita, tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih”, ucapnya

Baca Juga  Wabup Terima Aundensi LP2M UIN Raden Fatah Palembang

Dirinya selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat mengapresiasi kegiatan ini. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas pengabdian di keluarganya dan masyarakat di masa tua ini.

“Apa keinginan yang belum tercapai, dapat sampaikan kepada TP-PKK Kabupaten Lahat”, katanya.

Kemudian dari salah satu Lansia, Anhar dari Desa Karang Cahye menyampaikan, keinginan untuk pergi umroh dimasa tua ini. Umbroh ke Mekkah, kata pria yang berusia 65 tahun ini. Sedangakan Rustan dari Desa Muara Payang umur 70 tahun, ingin sakitnya diobati dan diberikan obat.

Baca Juga  Tim Sepak Bola Lahat Berada di Group A, Bersama Banyuasin dan Ogan Ilir

“Insyaallah, ini nanti akan kita sampaikan dengan Bapak Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, bahwasanya Kabupaten Lahat terdiri dari 24 Kecamatan 360 desa sangatlah luas untuk membangun Lahat. Tentunya anggaranpun terbatas, dan juga program Pak Bupati Lahat juga ada seperti, Berobat gratis dan Sekolah Gratis sangatlah memakan biaya yang sangat besar. Namun kami akan mencoba upayakan umroh Lansia, doakan supaya Pak Bupati Lahat sehat selalu,” tutupnya.

Editor : RICO

Check Also

Eratkan Silahturahmi, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana Bukber Tokoh Masyarakat Perumnas Tiara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Pada Rabu (27/3/24) sore, bertempat di kediaman Marwan Aldiansyah, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO