Home / KESEHATAN / Dinkes Sambangi Daerah Pelosok, Pentingnya Booster
SOSIALISASI : Dengan menggunakan pengeras suara dan kendaraan dinas, petugas Dinkes Kota Pagaralam gencarkan sosialisasi penerapan Prokes Covid-19 kepada masyarakat. Foto : By Toni

Dinkes Sambangi Daerah Pelosok, Pentingnya Booster

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam, gencar melakukan sosialisasi untuk mencapai target kekebalan kelompok (Herd Immunity), terlebih lagi dalam upaya mengejar capaian vaksinasi tahap III atau vaksin Booster.

“Saat ini, kita tengah lebih gencarkan lagi, sosialiasi mengenai pelaksanaan vaksinasi tahap III atau vaksin booster kepada masyarakat,” demikian dikatakan Kepala Dinkes Kota Pagaralam, Desi Elviani melalui Sekretaris Yodhi Hendri didampingi Kabid Promkes Jhon Heri, Rabu (220/7/22).

Baca Juga  Reses di Tebing Bulang, Ini yang Dilkakukan Susy Imelda Frederika

Jhon Heri menyebut, dalam pelaksanaan sosialisasi vaksin booster ini, pihaknya tentu menjangkau seluruh daerah pelosok di tiap Kelurahan se-Kota Pagaralam, dengan mengajak dan menekankan seluruh masyarakat, akan nilai pentingnya vaksinasi booster.

“Agar mudah menjangkau masyarakat, yang belum mendapatkan vaksinasi booster, kita menggunakan kendaraan dinas berkeliling dari satu dusun ke dusun lainnya, sebagai upaya mengedukasi masyarakat, tentang arti pentingnya kegiatan vaksinasi, sebagai langkah efektif di dalam memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat, jadi sosialisasi ini akan terus masif kita lakukan,” imbuhnya.

Baca Juga  DIDUGA PIPA PECAH, SEBABKAN 3 HARI PDAM MANDEG

Disampin itu kata Jhon Heri, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam, untuk dapat terus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sebagai upaya mencegah dan melindungi diri dari bahaya Covid-19, serta meningkat kekebalan tubuh.

Editor : RON

Check Also

Jelang Gebyar HPN Di Palembang, Panitia Pelaksana Menggelar Rapat Tehnis

Author : PWI Sumsel PALEMBANG, LhL – Menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN), seluruh panitia …

SMM Panel

APK

Jasa SEO