Home / KESEHATAN / Dinkes Sambangi Daerah Pelosok, Pentingnya Booster
SOSIALISASI : Dengan menggunakan pengeras suara dan kendaraan dinas, petugas Dinkes Kota Pagaralam gencarkan sosialisasi penerapan Prokes Covid-19 kepada masyarakat. Foto : By Toni

Dinkes Sambangi Daerah Pelosok, Pentingnya Booster

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam, gencar melakukan sosialisasi untuk mencapai target kekebalan kelompok (Herd Immunity), terlebih lagi dalam upaya mengejar capaian vaksinasi tahap III atau vaksin Booster.

“Saat ini, kita tengah lebih gencarkan lagi, sosialiasi mengenai pelaksanaan vaksinasi tahap III atau vaksin booster kepada masyarakat,” demikian dikatakan Kepala Dinkes Kota Pagaralam, Desi Elviani melalui Sekretaris Yodhi Hendri didampingi Kabid Promkes Jhon Heri, Rabu (220/7/22).

Baca Juga   Tim Pidsus Kejari Muara Enim Geledah Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim

Jhon Heri menyebut, dalam pelaksanaan sosialisasi vaksin booster ini, pihaknya tentu menjangkau seluruh daerah pelosok di tiap Kelurahan se-Kota Pagaralam, dengan mengajak dan menekankan seluruh masyarakat, akan nilai pentingnya vaksinasi booster.

“Agar mudah menjangkau masyarakat, yang belum mendapatkan vaksinasi booster, kita menggunakan kendaraan dinas berkeliling dari satu dusun ke dusun lainnya, sebagai upaya mengedukasi masyarakat, tentang arti pentingnya kegiatan vaksinasi, sebagai langkah efektif di dalam memutus mata rantai Covid-19 di tengah masyarakat, jadi sosialisasi ini akan terus masif kita lakukan,” imbuhnya.

Baca Juga   Bupati Askolani Gendong Anak Kecil Yang Terjebak Dalam Rumahnya Yang Kebanjiran

Disampin itu kata Jhon Heri, pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam, untuk dapat terus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sebagai upaya mencegah dan melindungi diri dari bahaya Covid-19, serta meningkat kekebalan tubuh.

Editor : RON

Check Also

Pemkab Muba Peringati HUT Korpri dan HUT PGRI

Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan KusumaBangsa Sekayu Editor : Ron MUBA, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!