Home / PEMPROV SUMSEL / Gubernur Sumsel Dukung PERKEMBANGAN Ekonomi Syari’ah
DUKUNG : Gubernur Sumsel sampaikan sambutan saat pembukaan SAFARI. Foto : By Elan A

Gubernur Sumsel Dukung PERKEMBANGAN Ekonomi Syari’ah

Author : Elan A

PALEMBANG, LhL – Konsistensi Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah di Sumsel diakui oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumsel, Erwin Soeriadimadja. Hal itu terungkap pada acara opening ceremony Syariah Festival Sriwijaya (Syafari) 2022 di Atrium mal Palembang Square, Jumat (15/7/22) sore. 

Berbarengan dengan opening festival tersebut, ada sekitar 500 UMKM yang diberikan seritifkat halal dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kemenag Sumsel. 

Sebagai bentuk perhatiannya, Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadir langsung membuka Syariah Festival Sriwijaya (Syafari) 2022 di Atrium mal Palembang Square yang digelar mulai tanggal 14-16 Juli tersebut. 

Baca Juga  Gelar Sosialisasi GT-PPTPO, Ishak Mekki Ingatkan Bahaya Perdagangan Orang

Dalam sambutannya Bapak Rumah Tahfidz tersebut mengatakan bahwa berekonomi syariah merupakan pilihan. Namun begitu dalam pelaksanannya semua harus bermitra dengan siapapun termasuk pelaku ekonomi yang bukan syariah. 

“Terpenting menurutnya tidak ada niat buruk atau memanipulasi produk dan timbangan serta dengan harga yang disepakati”, kata dia. 

Lebih jauh Herman Deru mengatakan ketahanan dan kinerja positif industri keuangan syariah harus terus dipertahankan. Di antaranya dengan mengakselerasi program-program berupa pengembangan aktivitas keuangan sosial syariah melalui sinergi, inovasi dan kolaborasi yang diwujudman dalam pengembangan ekosistem rantai nilai halal. 

“Dalam festival tersebut tak hanya perbankkan dan lembaga keuangan syariah yang ikut ambil bagian menghadirkan stand. Namun ada juga berbagai perlombaan seperti lomba wirausaha muda syariah, lomba busana syariah, stand UMKM  dan talkshow”, tuturnya. 

Baca Juga  Sumsel Segera Terima Hibah Alat Sensor Cuaca

Adapun opening festival tersebut dibuka dengan ditandai pemukulan bedug oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Kepala BI Perwakilan Sumsel Erwin Soeriadimadja, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Untung Nugroho, Dirut Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsuddin, Ketua Satgas Layanan Halal BPJPH Drs. Yauza Efendi M.Pd.I, Sekretaris Umum MUI Sumsel, K.H. Ayik Farid Alaydrus, Kepala Biro Ekonomi Provinsi Sumsel, Aprian Jhoni dan sejumlah Kepala OPD serta perwakilan 5 bank syariah penyalur UMKM.

Editor : RON

Check Also

Hari Kedua Idul Adha, Gubernur Sumsel Kumpul dengan Keluarga dan Silahturahmi melalui Safari Jumat

Author : Elan A PALEMBANG – Momen hari raya Idul Adha 1444 H, tidak hanya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO