Home / KESEHATAN / Lurah Tebat Giri Indah Ajak Warga Selalu Jaga Kebersihan
Lurah Tebat Giri Indah. Foto : By Toni

Lurah Tebat Giri Indah Ajak Warga Selalu Jaga Kebersihan

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL– Lurah Tebat Giri Indah Deky Zulkarnain SE mengatakan, hidup masyarakat sehat, bisa terlihat dari lingkungan yang ada di sekitarnya, jika kondisinya bersih, maka kehidupan warga yang ada di sekitarnya juga pasti sehat. Karena, lingkungan bersih adalah cermin dari hidup sehat.

“Maka dari itu, pihak kelurahan, tak henti-hentinya mengingatkan sekaligus mengajak seluruh masyarakat yang ada, agar dapat bekerja sama dalam menjaga lingkungan, agar kondisinya tetap dalam keadaan bersih dan sehat, dimulai dari pekarangan rumah masing-masing,” ajak Deky.

Baca Juga   DENGAN EXPO, KURANGI PENGANGGURAN DI PAGARALAM

Hal yang dapat dilakukan warga lanjut Deky, untuk tetap menjaga lingkungan pemukiman yang bersih, salah satunya tidak membuang sampah di sembarang tempat, seperti di aliran sungai, drainase serta tempat umum lainnya.

“Kemudian, masyarakat rutin membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya masing-masing, mulai dari dalam rumah hingga pekarangan yang ada. Supaya setiap hari, lingkungan tersebut benar-benar steril sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya, Jumat (8/7/22).

Baca Juga   AKIBAT LONGSOR TUTUP AKSES LOKASI WISATA ARUM JERAM

Selain itu sambungnya, masyarakat juga dapat menjadwalkan kerjasama, misalkan seminggu sekali, untuk bergotong royong membersihkan lingkungan yang ada, serta upaya lain yang dapat mendukung kebersihan lingkungan.

“Dalam hal ini, diminta juga pada Ketua RT/RW yang ada, agar dapat berperan aktif mengajak warga yang tinggal di wilayah kerjanya masing-masing, untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat,” pintanya.

Editor : RON

Check Also

Pemkab Muba Peringati HUT Korpri dan HUT PGRI

Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan KusumaBangsa Sekayu Editor : Ron MUBA, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!