Home / BREAKING NEWS / Breaking News : Kebakaran Hebat, Puluhan Rumah di Empat Lawang Dilalap si-Jago Merah
Tampak api membumbung tinggi membakar permukiman warga. Foto : By Toni

Breaking News : Kebakaran Hebat, Puluhan Rumah di Empat Lawang Dilalap si-Jago Merah

Author : Toni Ramadhani

EMPAT LAWANG, LhL – Kebakaran terjadi di Desa Seleman Ulu, Kecamatan Muara Pinang di Kabupaten Empat Lawang, Jumat (08/07/2022) Sore menjelang malam. Kebakaran di Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan itu, dikabarkan mengakibatkan 10 rumah terdampak.

“Tiga unit rumah habis terbakar kemudian lima unit rumah rusak berat dan dua unit rumah rusak ringan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferilina Susanti saat dihubungi, Jumat (08/07/2022) malam.

Baca Juga  SKK Migas Sumbagsel Minta Pj Bupati Apriyadi Sharing Upaya Tingkatkan SDM di Muba

Ia melanjutkan adapun api diperkirakan mulai muncul sekitar pukul 6 sore di pemukiman warga yang memang didominasi oleh rumah yang terbuat dari kayu.

“Turun ke lokasi sebanyak dua unit armada mobil pemadam kebakaran yakni satu Unit armada Muara Pinang dan satu unit Armada Pendopo,” ujarnya.

“Saat petugas kami tiba di lokasi api sudah besar dan menghanguskan sebanyak tiga rumah, kemudian lima rumah rusak berat dan dua rumah lagi rusak ringan,” jelasnya.

Baca Juga  Diduga "Gasak" Motor dan HP, Yanto Ditangkap Polsek Sanga Desa

Adapun asal api pada musibah kebakaran ini masih belum diketahui karena masih dalam penyelidikan, selain itu untuk kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran ini baru perkiraan.

“Taksiran sementara diatas 500 juta rupiah karena masih dalam penyelidikan dan perhitungan dari petugas terkait,” sambungnya.

Editor : RON

Check Also

Pimpin Pemecahan Rekor Minum Kopi Terbanyak, Pj Wako Pagaralam Harapkan Tingkatkan Semangat Petani

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO