Home / EKONOMI / BLT DD Tahap 2 Cair, 84 KPM di Patas Sumringah
Tampak Perangkat Pemdes sedang melakukan penyerahan BLT DD. Foto : By Beben

BLT DD Tahap 2 Cair, 84 KPM di Patas Sumringah

Author : Beben/Evri

MUARA ENIM, LhL – Pemerintah Desa Matas Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim salurkan Bantuan langsung tunai Dana Desa ( BLT-DD) dari bulan April sampai Juni Tahun 2022 kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Matas pada Kamis (7/7/22).

Pelaksanaan Distribusi Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan langsung kepada masyarakat sebanyak 84 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masyrakat yang tidak terdaftar bantuan lain seperti, BPNT, PKH, KIP, dan bantuan yatim serta batuan lain dari kementirian sosial lainnya.

Baca Juga  DEMI WARGA, CABUP MUARA ENIM SIAP OPEN HOUSE SETIAP BULAN

Kemudian Kepala Desa Matas, Mulyadi menjelaskan Penerima manfaat BLT-DD di Desa Matas ini disalurkan Selama 3 Bulan sekali, dan besaran per bulan sebesar Rp 300.000,-X 3 bulan = 900.000 secara tunai.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga terutama dalam masa Perbaikan ekonomi warga yang terkena dampak covid 19 dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin”, ujar Mulyadi.

Baca Juga  DPRD Kota Pagaralam Gelar Rapat dalam Rangka Pengumuman Usulan Pemberhentian Wali Kota Masa Jabatan 2018-2023

Sementara itu, salah satu warga penerima bantuan mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah desa dan pemerintah atas bantuan ini.

“Apalagi perekonomian saat belum stabil, sehingga bantuan ini sangat bermanfaat dan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari rumah tangga,” ungkapnya.

Editor : RON

Check Also

Ikut Pawai Takbiran, Peserta Terbaik Bakal Dapat Hadiah Menarik

# Pemkab Muba Buat Semarak Malam Takbiran Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO