Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / Warga Merapi Barat Temukan Granat Mortir Aktif Peninggalan Zaman Perang
Sejumlah mortir aktif ditemukan. Foto : By Lahat Pos

Warga Merapi Barat Temukan Granat Mortir Aktif Peninggalan Zaman Perang

Author : Ishak N

MERAPI BARAT, LhL – Warna Desa Purnamasari, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, hari ini Rabu (6/7/22) mendadak geger. Pasalnya ada Granat Mortir yang masih aktif ditemukan di Kebun Sawit milik PT BSP, yang konon kawasan ini merupakan bekas lokas Gedung Belanda.

Menurut Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Koptu. Pratama Hartadi, pada awalnya pihaknya mendapat laporan dari warga Desa Purwasari Edi Purwo Prasojo perihal penemuan benda menyerupai granat mortir yang dimungkinkan peninggalan perang ataupun latihan militer yang tertimbun dan ditakutkan masih aktif.

Baca Juga  Politik Praktis Mulai Berjalan, Ratusan Lembar Kalender 2024 Bergambar Mantan Bupati Lahat Cik Ujang Beredar di Setiap Kecamatan

Selanjutnya, Babinsa langsung mengcek lokasi penemuan dan mengamankan benda tersebut. Saat ini benda tersebut sudah disimpan dalam tempat atau wadah yang aman dan suhu yang normal, serta menjauhkan dari kerumunan warga.

“Granat mortir yang ditemukan sebanyak 11 buah. Dengan ciri ciri panjang badan granat 145 mm, panjang rangkaian 240 cm, dan diameter 50 mm”, urainya, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga  Bupati Lahat Lantik 7 Pejabat Eslon III di Lingkungan Pemkab Lahat

Editor : RON

Check Also

PT. Pertamina (Persero) Digugat PMH di PN Oleh YLKI Lahat Buntut Pembiaran Agen LPG Subsidi Nakal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya, Sanderson …

SMM Panel

APK

Jasa SEO