Home / KESEHATAN / Jelang Idul Adha, Pemkot Pagar Alam Alokasikan 400 Vial Dosis Vaksinasi Hewan Ternak
(Foto Toni ). Petugas memeriksa Hewan Qurban

Jelang Idul Adha, Pemkot Pagar Alam Alokasikan 400 Vial Dosis Vaksinasi Hewan Ternak

Author : Toni Ramadhani

PAGARALAM, LhL – Menjelang Hari Raya Qurban Idul Adha 1443 H, Pemkot Pagar Alam alokasikan 400 Vial dosis vaksinasi bagi indukan hewan ternak yang tersebar di Kota Pagar Alam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam, Samsul Bahri Burlian secara simbolis Launching pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Hewan Ternak di Kota Pagar Alam, bertempat di Kandang Damhar, Dusun Cawang Baru, Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara, Jum’at (1/7/2022).

Baca Juga   Dandim 0404 Muara Enim Buka Turnamen Voli di Kecamatan Ujanmas

Sekda mengatakan, saat ini Pemerintah Pusat maupun Daerah saat ini terus melakukan berbagai upaya untuk menangani dan mengendalikan kasus penyebaran PMK hewan ternak. Maka dari itu lanjut Sekda, salah satu upayanya adalah dengan membentuk satgas penanganan PMK dan melakukan percepatan vaksinasi bagi hewan ternak.

Di akhir sambutannya, Sekda mengapresiasi langkah cepat Dinas Pertanian Kota Pagar Alam, dalam upaya pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) pada Hewan Ternak.

Baca Juga   Sat Lantas Polres Muba Datangi SD Negeri 3 Sekayu, Dalam Rangka Keroyok Vaksin Police Goes To School

“Semoga vaksinasi PMK ini akan dapat dilaksanakan berdasarkan kriteria dan petunjuknya, serta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam kesiapan dan ketersediaan hewan qurban menjelang perayaan Idul Adha 1443 Hijriyah,” pungkas Sekda.

Editor : RON

Check Also

Pemkab Muba Peringati HUT Korpri dan HUT PGRI

Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan KusumaBangsa Sekayu Editor : Ron MUBA, LhL – …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!