Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Tengah / Desa Sungai Laru Prioritaskan Bangun SPAL dan Jalan Setapak di Tahun 2023
Suasana Musdes Sungai Laru

Desa Sungai Laru Prioritaskan Bangun SPAL dan Jalan Setapak di Tahun 2023

Author : April

LAHAT, LHL –  Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah Kabupaten Lahat mengikuti kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) untuk tahun anggaran Dana Desa (DD) 2023. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat di Balai Desa Sungai Laru dengan dihadiri Camat Kikim Tengah, Kapolsek Kikim Tengah Babinsa Babinkamtibmas, Pendamping Desa Pendamping Lokal Desa dan Seluruh Anggota BPD Desa Sungai Laru tokoh Masyarakat Desa Sungai Laru, Rabu(29/6/2022).

Ketua BPD Desa Sungai Laru Ngadio mengatakan, pelaksanaan Musdus antara para Kadus sudah dilaksanakan. Dimana segala usulan dari masyarakat sudah dicatat.Untuk hari ini, akan ditetapkan sekala prioritas pembangunan di tahun 2023.

Baca Juga  Gegara Burung Serindit, AS Resmi Ditahan Kejari Lahat

Sebagian usulan masyarakat desa sungai Laru di antaranya  Jalan Setapak 450 M, Lampu Jalan, Pengerasan Jalan, Pengecoran Jalan SPAL 300 M, Jalan TPU, Jalan Usaha T ani dan  Bidang Pemberdayaan.

“Dari segala usulan dari empat kampung disimpulkan, untuk sekala prioritas pembangunan pada tahun 2023 berupa SPAL  dan Jalan Setapak Desa. Semoga apa yang menjadi rencana untuk pembangunan 2023 nanti tidak ada kendala dan bisa terwujud”, harapnya.

Sementara Kepala Desa Sungai Laru, Agus Sumantri dalam sambutannya menyampaikan, Musdes penyampaian RKPDes untuk tahun 2023 ini menampung aspirasi masyarakat kampung dengan maksud sebagai kerangka acuan bagi Kades dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahun 2023.

Baca Juga  PEMDA LAHAT PERINGATI NUDZULUL QUR'AN 1444 H/2023M

“Semoga pembangunan yang tidak terealisasi tahun 2022, dapat terealisasi pada tahun 2023 nanti,” kata Kades.

Camat Kikim Tengah, Anthoni Akhman, SE menyebut, Pemerintah Desa dan BPD harus bersinergi. Jangan sampai  antara Pemerintah Desa dan BPD menjadi miskomunikasi serta dapat menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) kinerja masing masing, demi kemajuan Desa Sungai Laru.

“Apa yang menjadi usulan sampaikanlah di forum musdes ini, dan saya harap pembangunan yang diusulkan mempunyai azas manfaat bagi masyarakat banyak”, pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

LIHAT VIDEONYA : Harapkan Perubahan, Masyarakat di 11 Kecamatan Telah Deklrasikan Dukung YM

Author : Ujang LAHAT, LhL – Agak lain, memang. Kalau selama ini elemen masyarakat Kabupaten …

SMM Panel

APK

Jasa SEO