Home / REGIONAL / MUARA ENIM / Dinas Tenaga Kerja Muara Enim Telah Menyelengarakan Pelatihan Kerja Bagi Para Calon Tenaga Kerja Non Skill

Dinas Tenaga Kerja Muara Enim Telah Menyelengarakan Pelatihan Kerja Bagi Para Calon Tenaga Kerja Non Skill

Author : Evri

MUARA ENIM, LhL – Dinas Tenaga Kerja Muara Enim telah mengadakan Pelatihan bagi para calon tenaga kerja dibidang tata boga, Menjahit, Las, Kelistrikan dan pangkas rambut yang bertempat di Balai Latihan Kerja ( BLK ) di Jl. H. Pangeran Danal, Kelurahan Muara Enim, Senin (27/6/22).

Pelatihan tenaga kerja yang di ikuti sebanyak 48 orang yang terdiri dari tenaga menjahit 16 orang kemudian tenaga tataboga 16 dan kenaga kerja Las sebanyak 16 orang yang dilaksanakan selama sekitar 1 Bulan dan difasilitasi oleh Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten
Muara Enim.

Selama pelatihan para calon tenaga kerja diberian keterampilan yang sesuai dengan bidangnya masing – masing dan para calon tersebut diberikan pelatihan serta mendapatkan Sertifikasi dari Dinas Tenaga Kerjaan.

Baca Juga   Selain Menerima Penyerahan LHP Atas LKPD TA 2020, Pemkab Banyuasin Juga Mendapatkan Opini WTP Ke Sepuluh Berturut Turut

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Muara Enim Hj Siti Herawati SH melalui MZ Andri Sekretaris Dinas Tenaga Kerja Muara Enim Menyampaikan pada media ini terkait penyerapan pelatihan calon tenaga Kerja baru.

“Kita telah melakukan Diklat dengan pembukaan secara Online juga bekerja sama dengan Pihak Sekolah dan Kepala Desa yang ada di kabupaten Muara Enim agar Diklat ini dapat membantu mengurangi angka pengaanguran, sehingga para peserta calon tenaga kerja tersebutsetelah mengikuti diklat dan mendapatkan Sertifikasi hinga Pasilitasi”, Ucap MZ Andri.

“Kemudian mereka para calon Tenaga Kerja tersebut yang telah memiliki keahlian dibidangnya, mereka juga dapat mebuka wira usaha sendiri dan ada juga yang bekerja di perusahaan yang ada di kabupaten Muara Enim, harapan kita kedepan agar Kepala desa Dapat dapat menyalurkan tenag kerja yang ada”, Ucap MZ Andri.

Baca Juga   Sering Nantangin, Eko Susanto "Keok" dengan 2 Luka Sabetan Golok

Sementra itu salah satu calon tenaga kerja yang ada di Balai Latihan Kerja ( BLK ) Iyan Adriansa ( 18 ) lulusan dari Madrasa Alia Kota Pagar Alam telah mengikuti pelatihan di bidang Las.

“Ia pak disini kami telah mengikuti Pelatihan dibidang Las, kemudian kami di ajarin Pengelasan Dasar, kemudian kepenembusan juga 30 degree plate cutting dan terakhir kita mengikuti ujian selama 2 hari untuk mendapatkan Sertipikatnya”, Ujar Sdriansya.

Editor : Ron

Check Also

Sinergi Gubernur dan Pj Bupati dengan PLN Terangi Muba Hingga Pelosok

Warga Desa Ulak Kembang dan Sungai Angit Akhirnya Nikmati Aliran Listrik. Editor : Ron MUBA, …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!