Home / KABAR TNI / Danramil 405-11/TS Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa

Danramil 405-11/TS Berikan Materi Bela Negara Kepada Siswa

Author : Prima

LAHAT, LhL -Bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Tanjung Sakti Pumi, Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio secara langsung memberikan bahan materi tentang bela negara, yang diikuti dua sekolah, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 dan SMKN 3.

“Betul, bela negara ini sangat penting sekali untuk disampaikan kepada generasi penerus bangsa,” ungkapnya, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga   Agar "Jalan TMMD", Santgas Dan Warga Kepras Ranting Bambu

Dirinya menambahkan, terutama sekali dalam penguatan karakter Pancasila, yang zaman era serba digital ini perlahan-lahan mulai terlihat rentang jaraknya.

“Anak-anak muda dewasa ini, seakan lupa bagaimana para pahlawan merebut NKRI dari tangan penjajah dan mempertahankannya dengan keringat dan darah mereka,” jelasnya.

Yang pasti, sambung dia, sifat patriotisme jangan pernah padam, jangan mudah terpecah belah akibat gerakan radikalisme yang merajalela.

Baca Juga   Pengerjaan Talud Desa Sasaran TMMD Terus Digenjot

“Ini semua harus dihentikan, siapa yang akan melakukannya, kita semua, TNI akan kuat bersama Rakyat Indonesia. Jangan pernah lupakan sejarah, semboyan dan lambang negara kita,” pungkas Dwi Satrio.

Sekedar informasi, acara tersebut dihadiri, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapolsek, Camat Tanjung Sakti Pumu, Kepsek SMKN 3, Kepsek SMAN 1 dan siswa kedua sekolah.

Editor : Ron

Check Also

Pakar Komunikasi: TNI Tidak Dapat Dipisahkan Dengan Rakyat

Author : Tim JAKARTA, LhL – Pakar Komunikasi Politik dan Militer dari Universitas Nasional (Unas), …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!