Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Jarai / Reyno Delfansyah Serahkan Secara Simbolis BLT 21 Desa di Kecamatan Jarai

Reyno Delfansyah Serahkan Secara Simbolis BLT 21 Desa di Kecamatan Jarai

Author : Toni Ramadhani

JARAI, LhL – Bertempat di Aula Kantor Camat Jarai, seluruh kepala desa dan Perwakilan penerima BLT setiap desa di 21 desa se-kecamatan Jarai Berkumpul, untuk menerima secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan Januari – Maret. Dibuka Langsung Oleh Camat Jarai Reyno Delfansyah,SIP.MM didampingi oleh Sekretaris Camat Yoga Firdiansyah, S.STP.M.Si, Danramil koramil Jarai Kapten INF Subianto,Kapolsek Jarai AKP Indra Gunawan, beserta jajaran staff kantor Camat Jarai pada Rabu Pagi (20/4).

Dalam Sambutannya Camat Jarai Reyno Delfansyah, SIP.MM mengatakan,  untuk bapak ibu yang penerima BLT, harap digunakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Bupati Lahat Ikuti Rakoor Karhutlah Provinsi Sumsel

“BLT ini yang menjadi Prioritas keluarga bapak/ibu masing-masing, dana ini kita gabung yang dari bulan januari,februari dan maret” ujarnya.

Penyerahan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT) dana desa tahun 2022 ini, dibagikan untuk para warga penerima yang sudah terdata untuk perbaikan ekonomi terkena dampak Covid 19. BLT dana desa ini adalah hasil keputusan Musyawarah Desa (MUSDES) yang dimana merupakan dana desa tahap 1 tahun 2022.

Tambah Sekretaris Camat (Sekcam) Jarai Yoga Firdiansyah, S.STP.,M.Si , “Pembagian BLT dana desa ini kita bagikan secara simbolis kepada warga perwakilan setiap desa didampingi Kepala desanya masing-masing,untuk yang selanjutnya akan diteruskan oleh pengurus desa pembagiannya didesa mereka” ungkapnya.

Baca Juga  Unggul Tipis atas Pagaralam, Merpati FC Melaju ke Babak ke-2 dalam Futsal Bupati Cup U-20

Menurut informasi dari pihak kantor camat jarai, jumlah Dana BLT yang didapatkan perbulanya adalah Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah), dengan dibagikan secara serentak 3 bulan ini menjadi Rp.900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) Per Orang nya.

Salah satu warga asal desa Sadan Wak Mas mengungkapkan, ribuan terimakasih atas bantuan BLT ini.

“Alhamdulillah bisa dapat bantuan BLT ini,bisa digunakan untuk keperluan-keperluan rumah dan buat lebaran nanti” ujarnya sambil tersenyum senang.

Editor : Ron

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO