Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pajar Bulan / Lomba Desa di Kecamatan Pajar Bulan Diikuti 20 Desa

Lomba Desa di Kecamatan Pajar Bulan Diikuti 20 Desa

Author : Toni Ramadhani

PAJAR BULAN, LhL – Sempat terhenti karena Pandemi Covid-19, kini di 2022, lomba desa tingkat Kabupaten Lahat digelar kembali, kegiatan lomba desa ditingkat Kecamatan Pajar Bulan diikuti 20 desa. Senin (14/03/2022)

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lahat, Darul Effendi melalui Kepala Bidang (Kabid) PKAD, Arie Efendi membenarkan, bahwasanya lomba desa ini tertuang dalam Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) No 81/2015 tentang evaluasi dan perkembangan desa atau kelurahan.

Baca Juga  TOWER CASE : RT Apatis Terhadap Warga, Diduga Dapat Jatah Pengadaan Material

“Betul, lomba desa sempat tidak digelar karena Pandemi Covid-19. Kini, di 2022, setidaknya desa berlomba-lomba menyiapkan diri untuk dinilai,” jelasnya.

Ditambahkannya, penilaian lomba desa ini ada tiga indikator, yang menjadi acuan dari masing-masing desa.

“Pemerintahan, wilayah dan kemasyarakatan. Ketiga poin itulah yang menjadi prioritas utama dalam tim penilai,” terang Arie.

Baca Juga  PPIR Amunisi Gerindra Untuk Menghantar Prabowo Menjadi Presiden

Arie mengharapkan, desa yang sudah ditunjuk sebagai pemenang ditingkat kecamatan, agar sekiranya melengkapi dokumen administrasi yang mengacu kepada aturan yang ada.

“Berkas-berkas harus dilengkapi, termasuk juga perangkat desa, BPD dan unsur masyarakat masuk dalam penilaian,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

Usai Deklarasikan Dukungannya, Emak-emak Merapi “Serbu” Kediaman Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Mengejutkan. Setelah dua hari lalu mendeklarasikan dukungannya untuk menjadikan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO